16 June 2021, 12:14 WIB

Bernal Pulih dari Covid-19


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Luca Bettini
 AFP/Luca Bettini
Pembalap sepeda Kolombia Egan Bernal

JUARA balap sepeda Giro d'Italia Egan Bernal mengaku dirinya telah pulih dari covid-19 dan siap berlatih kembali.

"Kami ingin mengatakan bahwa kami telah bebas dari covid-19," ungkap pembalap sepeda berusia 24 tahun itu di Instagram, Senin (14/6).

Bernal dan kekasihnya, Maria Fernanda Gutierrez, dinyatakan positif covid-19 pada 4 Juni, kurang dari sepekan setelah menjadi juara Giro d'Italia.

Baca juga: PASI Ajukan Alvin Tehupeiory untuk Berlaga di Olimpiade Tokyo

Keduanya hanya mengalami gejala ringan namun memutuskan menunda rencana kembali ke Kolombia, tempat pesta perayaan menyambut gelar Bernal akan digelar.

Kini, sebelum kembali ke Kolombia, Bernal mengaku dijadwalkan bertemu Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu (16/6) untuk menyerahkan 'hadiah dari warga Kolombia'.

Bernal melakukan isolasi mendiri di kediamannya di Monaco setelah dinyatakan positif covid-19.

Dua menjadi juara Giro d'Italia pada Mei lalu setelah tampil dominan di dua pekan pembuka kejuaraan sebelum kemudian mengatasi perlawanan pembalap Inggris Simon Yates dan pembalap Italia Damiano Caruso di hari-hari terakhir balapan.

Nama Bernal mulai dikenal pada 2019 saat menjadi juara Tour de France, mengalahkan rekan setimnya di Ineos, yang juga juara bertahan, Geraint Thomas.

Kala itu, Bernal menjadi pembalap sepeda Amerika Latin pertama yang menjadi juara Tour de France, dan yang termuda sejak 1909 di usianya yang ke-22. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT