16 June 2021, 11:22 WIB

Zverev Melaju ke Babak 16 Besar Halle Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

 Christophe ARCHAMBAULT / AFP
  Christophe ARCHAMBAULT / AFP
Aksi petenis rangking enam dunia Alexander Zverev saat mengembalikan bola.

PETENIS unggulan ketiga Alexander Zverev melewati pertandingan pembuka yang sulit di Halle Terbuka 2021.

Dia berjuang keras untuk merebut kemenangan dalam pertandingan tiga set atas rekan senegaranya Dominik Koepfer, Selasa, (15/6) waktu setempat.

Bertarung di Halle, Jerman, setelah melakoni perjalanan panjang hingga babak semifinal di Prancis Terbuka, Zverev membutuhkan waktu 1 jam 44 menit untuk lolos ke babak 16 besar Halle Terbuka dengan merebut kemenangan 6-4, 3-6, 6-3 atas Koepfer.

Petenis peringkat enam dunia itu, kini tengah mengincar trofi pertamanya di turnamen lapangan rumput, setelah ia sukses mengangkat 15 trofi untuk turnamen lapangan tanah liat dan lapangan keras sepanjang karirnya, dengan yang terakhir ia raih di Madrid Terbuka awal bulan Mei lalu.

"Saya belum merasa bermain dengan baik di lapangan rumput. Masih banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan di depan saya," ucap Zverev, dilansir dari ATPtour, Rabu, (16/6).

"Meski demikian, saya senang bisa merebut kemenangan pertama saya di sini," imbuhnya.

Dalam pertandingan, Zverev mencetak 29 tembakan pemenangan melawan Koepfer. Meningkatkan rekor head to headnya menjadi 2-0 atas Koepfer, dengan yang pertama Zverev mengalahkan Koepfer awal tahun ini dalam perjalananya menuju gelar Acapulco.

Adapun atas kemenangan itu, Zverev selanjutnya akan menghadiapi petenis Prancis Ugo Humbert, dalam perjalanannya menuju babak 16 besar Humbert berhasil melibas petenis Amerika Serikat Sam Querrey dengan kemenangan 4-6, 7-6(7/4), 7-6(7/5). (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT