16 June 2021, 10:38 WIB

Rublev Lolos Ke Babak 16 Besar Halle Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Anne-Christine POUJOULAT / AFP
 Anne-Christine POUJOULAT / AFP
Petenis peringkat tujuh dunia Andrey Rublev berhasil lolos ke putaran kedua Halle Terbuka 2021.

PETENIS peringkat tujuh dunia Andrey Rublev berhasil lolos ke putaran kedua Halle Terbuka 2021, usai menekuk rekan senegaranya Karen Khachanov, Selasa, (15/6) waktu setempat.

Tampil sebagai unggulan keempat, Rublev berhasil merebut kemenangan atas Khachanov dengan skor akhir 6-3, 7-6(7/5) dalam waktu 79 menit dan kemenangan ini menjadi kemenangan ke-30 bagi Rublev sepanjang musim 2021.

"Saya telah menunggu pertandingan ini, untuk merasakan atmosfir pertandingannya. Saya senang dengan penampilan saya hari ini, di pertandingan pertama saya di lapangan rumput setelah sekian lama," ucap Rublev usai pertandingan dikutip dari ATPtour, Rabu, (16/6).

Ini adalah kemenangan pertama untuk Rublev atas Khachanov setelah pada dua pertandingan sebelumnya Rublev selalu kalah, termasuk pertandingan di Halle Terbuka 2017 lalu. Dan kini rekor head to head mereka pun menjadi 2-1.

Dalam pertandingan, Rublev menyelesaikan set pembuka hanya dalam durasi 31 menit. Yang mana petenis Rusia itu merebut tiga gim pertama sebelum menyelesaikan set pertama dengan skor 6-3.

Di set kedua, pertarungan antar kedua petenis Rusia itu semakin ketat membuat skor imbang pun terjadi 5-5. Memainkan tie-break Rublev pun meningkatkan level permainanya dan berhasil merebut kemenangan dengan skor 7-6 (7/5).

Adapun atas kemenangan itu, di babak 16 besar Rublev sudah ditunggu lawannya yakni petenis Australia Jordan Thompson. Dalam perjalanany ke babak 16 besar Thompson berhasil menghempaskan petenis Jerman Daniel Altmaier. (Rif/ATPtour/OL-09))

BERITA TERKAIT