18 May 2021, 19:25 WIB

Soal Pensiun, Rossi Akan Ambil Putusan di Pertengahan Musim


Widhoroso | Olahraga

AFP
 AFP
Valentino Rossi 

DI USIA yang telah menginjak 42 tahun, Valentino Rossi dinilai sudah tidak bisa bersaing lagi di level tertinggi MotoGP. Kemampuan pembalap berjuluk The Doctor di lintasan balap sudah jauh menurun.

Namun, hingga saat ini, Rossi belum mengambil keputusan soal kiprahnya di ajang balap sepeda motor paling bergengsi tersebut.

Pembalap tim Petronas Yamaha itu menyatakan dirinya baru akan mengambil keputusan itu di pertengahan musim balap tahun ini.

Baca juga: Pensiun atau Lanjut, Rossi Kasih Kepastian Akhir Juni

"Saya telah berbicara dengan Petronas dan Yamaha. Setelah sembilan seri balapan, kami memiliki liburan musim panas dan saya pikir saat itulah saya akan memutuskan apa yang akan saya lakukan untuk tahun mendatang," jelasnya.

Pernyataan ini sekaligus membantah kabar yang menyebut Rossi akan mengumumkan masa depannya di MotoGP usai seri keenam di Mugello, Italia, akhir bulan ini.

Pernyataan tersebut juga memastikan Rossi barui akan mengambil keputusan usai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 27 Juni mendatang. Usai Belanda, seri MotoGP akan istirahat sebelum dilanjutkan di MotoGP Styrian, 8 Agustus mendatang.

Pada musim balap tahun ini, Rossi memang gagal menunjukkan kehebatannya. Dari lima seri yang telah berlangsung, Rossi belum sekalipun meraih podium dan baru meraih 9 poin. (Crashnet/OL-15)

BERITA TERKAIT