14 May 2021, 06:15 WIB

Thiem Ditumbangkan Sonego di Italia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Filippo MONTEFORTE
 AFP/Filippo MONTEFORTE
Petenis Austria Dominic Thiem

PETENIS Italia Lorenzo Sonego melaju ke perempat final Italia Terbuka setelah mengalahkan unggulan keempat asal Austria Dominic Thiem lewat laga tiga set, Kamis (13/5).

Sonego, yang berperingkat 33 dunia, meraih kemenangan 6-4, 6-7 (5/7), dan 7-6 (7/5) dalam laga yang berlangsung selama 3 jam dan 24 menit di Foro Italico.

Sonego mendapatkan dukungan dari para pendukung tuan rumah, yang kembali diizinkan masuk ke stadion untuk pertama kalinya.

Baca juga:

Namun, dukungan itu hanya berlangsung di dua set pertama. Pasalnya, berdasarkan aturan jam malam covid-19, laga terpaksa dihentikan selama 20 menit agar para pentonton bisa meninggalkan tempat duduk mereka untuk pulang.

Akibatnya, para penonton tidak menyaksikan performa gemilang Sonego saat dia bangkit dari ketertinggalan 3-5 di set pamungkas untuk meraih kemenangan.

"Ini adalah momen yang luar biasa dan emosional bagi saya," ujar Sonego, yang mengalahkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic di perempat final turnamen di Wina, tahun lalu.

"Saya bermain di kandang, di hadapan para pendukung. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," lanjut petenis asal Turin itu.

Di babak 16 besar, Sonego akan berhadapan dengan petenis Rusia Andrey Rublev. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT