26 April 2021, 07:13 WIB

Berrettini Juara Serbia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/PEDJA MILOSAVLJEVIC
 AFP/PEDJA MILOSAVLJEVIC
Petenis Italia Matteo Berrettini mengangkat trofi Serbia Terbuka

PETENIS Italia Matteo Berrettini meraih gelar keempat sepanjang kariernya, Minggu (25/4), usai mengalahkan Aslan Karatsev, yang mengalahkan Novak Djokovic di laga semifinal, untuk menjadi juara turnamen lapangan tanah liar Serbia Terbuka di Beograd.

Petenis peringkat 10 dunia itu meraih kemenangan 6-1, 3-6, dan 7-6 (7/0) atas lawannya asal Rusia yang merupakan juara turnamen di Dubai.

Tiga gelar ATP Berrettini sebelumnya adalah di Gstaad pada 2018 dan di Stuttgart serta Budapest, pada 2019.

Baca juga: Kalahkan Sabalenka, Barty Juara di Stuttgart

"Gelar ini untuk keluarga saya. Ini adalah kali pertama mereka menonton langsung saya memenangkan trofi, meski ini adalah gelar keempat saya," ujar Berrettini.

"Jadi, gelar ini sangat istimewa bagi saya. Saat saya kecil, mereka mengantarkan saya ke berbagai turnamen. Jadi, saya rasa mereka layak melihat saya menjadi juara. Saya sangat mencintai mereka," lanjutnya.

Berrettini bermain di turnamen keduanya setelah Australia Terbuka karena cedera perut memaksa dia absen. Pekan lalu, dia tersingkir di putaran pertama Monte Carlo Masters.

"Saya merasa terhormat bisa tampil di sini. Saya baru saja pulih dari cedera dan tidak pernah mudah bermain selepas cedera," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT