19 April 2021, 14:06 WIB

Raptors Perburuk Rekor Thunder dengan 10 Kekalahan Beruntun


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Elsa/Getty Images/AFP
 Elsa/Getty Images/AFP
Aksi selebrasi pemain Toronto Raptors, Chris Boucher, setelah sukses melakukan tembakan three points.   

FORWARD Toronto Raptors Chris Boucher mencetak double-double 31 poin, 12 rebound membawa Oklahoma City Thunder pada kekalahannya yang ke-10 berturut-turut di liga NBA 2020/2021, Senin, (19/4) WIB.

Melakoni pertandingan di Amalie Arena, Florida, Raptors membekuk Thunder dengan skor akhir 112-106. Gary Trent Jr menambahkan 23 poin, sedangkan Malachi Flynn menyumbangkan 15 poin untuk Raptors mengantarkan mereka pada kemenangan ketiga berturut-turtut.

Luguentz Dort memimpin Thunder dengan 29 poin, 21 di antaranya datang pada kuarter pertama yang membuat Skuadnya unggul 31-28.

"Itu (ketertinggalan) memberi sedikit semangat dalam langkah saya, memberi lebih banyak energi dalam permainan," ucap Boucher dilansir dari ESPN, Senin, (19/4).

"Saya hanya ingin orang-orang menyadari bahwa kami memiliki orang-orang yang benar-benar berbakat. Itu adalah pertunjukan yang menarik untuk menujukkan kepada orang-orang tentang apa yang kami miliki," imbuhnya.

Darius Bazley menambahkan 16 poin dan delapan rebound untuk Thunder, yang telah kalah dalam 13 pertandingan sejak pebasket andalan mereka Shai Gilgeous-Alexander absen bulan lalu karena cedera kaki kanan.

Setelah tertinggal di kuater pertama, Raptor tak kunjung bangkit dan terus terpuruk di kuarter kedua. Menembakan lima lemparan tiga angka sepanjang pertandingan, Dort membawa Thunder semakin jauh meninggalkan Raptors dengan kedudukan 59-52.

Sempat memimpin satu poin untuk Raptors di akhir kuarter ketiga dengan kedudukan 81-80, Thunder kembali menyalip di karter keempat 95-91 lewat tripoin Darius Bazley saat waktu hanya tersisa 7 menit 29 detik.

Terus mengejar ketertinggalan, Raptors berhasil menahan imbang 99-99 pada lima menit terakhir pertandingan. Three point play dari Theo Maledon saat waktu tersisa 4 menit 08 detik sukses memberi Thunder keunggulan 102-99.

Tak ingin menerima kekalahan, Boucher tampil mengejutkan dengan melakukan dua lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan 102-102.

Mencetak lemparan tiga poin Boucher pun sukses memberi keunggulan untuk Raptors  saat 2 menit 27 detik waktu tersisa. Layup dari Boucher pun menutup pertandingan dan membawa Raptors pada kemenangan dengan skor akhir 112-106.

"Kami telah kehilangan banyak pertandingan, jadi sangat menyenangkan memenangkan pertandingan ini dan mengetahui bahwa kami bisa menyelesaikan pertandingan," terang Boucher.

Adapun pada pertandingan selanjutnya, Thunder akan mencoba menantang Washington Wizards untuk kembali ke jalur kemenangan, Selasa, (20/4) WIB. Sementara itu, Raptors akan menjamu Brooklyn Nets di Amalie Arena Kamis, (22/4) WIB. (Rif/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT