15 April 2021, 06:04 WIB

Nadal Akan Hadapi Unggulan Ke-14 di Monte Carlo Masters


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Valery HACHE / AFP
 Valery HACHE / AFP
Rafael Nadal melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan petenis kidal Argentina Federico Delbonis  6-1, 6-2 di Monte Carlo Masters.

PETENIS peringkat tiga dunia, Rafael Nadal tengah dalam performa terbaiknya untuk memulai musim turnamen lapangan tanah liat, saat ia menghempaskan petenis kidal Argentina Federico Delbonis dalam dua set langsung 6-1, 6-2 di Monte Carlo Masters. Rabu, (14/4) malam.

Bertanding dalam durasi 1 jam 20 menit, Raja lapangan tanah liat asal Spanyol itu tampil impresif untuk mengejar trofi ke-12 kalinya di Moroko.

"Itu pertandingan yang solid, Tentu saja hasilnya sangat positif. Dia (Delbonis) bermain dengan bagus di lapangan tanah liat. Itu awal yang positif bagi saya, dan saya pikir saya melakukan apa yang harus saya lakukan pada pertandinhan kali ini," ucap Nadal dilansir dari ATPtour, Kamis, (15/4).

Nadal tampak mengesankan di Court Rainer III, ia hanya kalah dalam tiga gim untuk merebut kemenangan dari pemain yang berkompetisi di ajang tanah liat kelimanya musim ini. Unggulan ketiga itu mematahkan servis petenis Argentina itu lima kali dan memenangkan 57 persen poin pengembalian.

"Saya merasa dalam kondisi yang baik, secara fisik dan mental. Saya menikmati berada di tur. Saya hanya mencoba menyesuaikan diri dan mencoba membuat keputusan yang selalu membuat saya merasa lebih nyaman," imbuhnya.

baca juga: Lumat Bintang Muda Italia, Djokovic Lanjut di Monte Carlo Masters

Atas kemenangan itu adapun selanjuynya, Nadal akan menghadapi petenis unggulan ke-14 Grigor Dimitrov, Kamis,(15/4), yang telah menyingkirkan petenis Prancis Jeremy Chardy untuk mencapai putaran ketiga.

"Di babak selanjutnya, saya memiliki lawan yang sangat tangguh. Jadi saya harus berada dalam keadaan 100 persen ," kata Nadal. 

"Kami  memiliki beberapa pertandingan hebat, di Melbourne tentu saja itu salah satu yang terbaik, kami juga memainkan pertandingan hebat lainnya di Beijing dan di Shanghai. Dia pemain yang hebat, ini akan jadi ujian berat untuk saya," tukasnya. (ATPtour/OL-3)

BERITA TERKAIT