14 April 2021, 21:47 WIB

Lumat Bintang Muda Italia, Djokovic Lanjut di Monte Carlo Masters


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic (kaos merah) dengan bintang tenis muda Jannik Sinner, Rabu (14/4)

PERTARUNGAN dua petenis beda generasi antara petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dengan bintang tenis muda Jannik Sinner pada pertandingan putaran kedua Monte Carlo Masters 2021, usai digelar, Rabu, (14/4).

Juara Australia Terbuka 2021, Djokovic berhasil merebut kemenangan atas  etenis muda asal Italia itu dengan dua set langsung 6-4, 6-2. Membawanya lolos ke putaran ketiga turnamen ATP 1000 itu.

Terbang ke Monako, setelah kesuksesannya menjadi runner-up di Miami Master 1.000 dan melakukan latihan selama 3 hari di lapangan tanah liat Monte Carlo, sayangnya upaya Sinner belum cukup untuk mengguncang permainan Djokovic dalam pertemuan pertama mereka di kejuaraan ATPtour.

"Rasanya luar biasa bisa kembali dan bermain di Monaco, yang merupakan tempat saya tinggal. Saya telah menggunakan klub ini sebagai tempat saya berlatih selama hampir 15 tahun, jadi rasanya seperti bertanding di rumah sendiri," ucap Djokovic, dikutip dari ATPtour, Rabu, (14/4).

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Itu padalah pertandingan pertama (melawan Sinner) yang hebat dan merupakan tantangan besar bagi saya," imbuhnya.

"Jannik telah memainkan final di Miami dengan sangat bagus. Saya hanya berusaha bertahan di lapangan hari ini, dan berhasil menemukan tembakan yang tepat, permaianan yang tepat, di waktu yang tepat," jelasnya.

Bertarung dalam waktu satu jam 34 menit, dalam pertandingan set pertama Sinner memulai permainan dengan lambat yang membuatnya tertinggal 0-2.

Tertinggal dua gim, petenis berusia 19 tahun itu pun berhasil mematahkan servis Djokovic di gim ketiga untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Kembali tertinggal saat Djokovic berhasil merebut gim keempat untuk kedudukan 3-1. Sinner pun tak putus asa, menampilkan level permainan terbaiknya Sinner pun berhasil kembali merebut gim untuk kedudukan 2-3.

Sinner yang terkenal dengan petenis yang memiliki semagat juang tinggi itu, berhasil menampilkan umpan silang bagus untuk bangkit menipiskan jarak menjadi 4-5.

Melakukan pertarungan sengit dan berupaya menyamakan kedudukan, sayangnya Sinner tak dapat berbuat banyak saat Djokovic bermain dengan apik dengan penempatan bola di ujung lapangan yang sulit digapai Sinner untuk mengantongi kemenangan set pertama 6-4.

Pada pertandingan set kedua, permainan agresif Djokovic suksesn membawanya langsung tancap gas untuk memimpin dengan kedudukan 5-1.

Sempat menyelamatkan match poin pertama untuk Sinner dan menipiskan jarak menjadi 2-5, sialnya dua kesalahan ganda yang di lakukan Sinner membawa Djokovic merebut kemenangan dengan skor akhir 6-2.

"Jannik memiliki bakat yang luar biasa dan dia telah membuktikan bahwa dia adalah masa depan di olahraga kami, dia membuat kemajuan besar dalam tenis profesional," sebut Djokovic.

Adapun atas kemenangan itu, Djokovic yang tengah mengincar gelar ketiganga di Monte Carlo Masters, di putaran ketiga ia akan menghadapi pemenang antara petenis Inggris Daniel Evans atau Juara Miami Terbuka 2021 Hubert Hurkacz. (ATPtour/OL-13)

BERITA TERKAIT