07 April 2021, 12:21 WIB

Embiid Cetak Poin Tertinggi saat Sixers atasi Celtics


Adiyanto | Olahraga

AFP GETTY IMAGES NORTH AMERICA
 AFP GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid cedera saat menghadapi Wizards 12 Maret lalu. Dia kini jadi pahlawan saat Sixers atasi Celtics

JOEL Embiid mencetak 35 poin saat Philadelphia 76ers menundukkan Boston Celtics 105-96 dalam lanjutan kompetisi NBA, Selasa atau Rabu (7/4) WIB. Hasil itu membuat Sixers kembali ke posisi teratas klasemen Wilayah Timur.

Ini merupakan penampilan kedua Embiid  sejak pebasket asal Kamerun itu absen pada 10 pertandingan lantaran cedera. Dia mengalami cedera saat menghadapi Washington Wizard pada 12 Maret lalu.

"Saya masih berusaha untuk kembali ke penampilan seperti semula sebelum saya cedera, tapi saya merasa baik. Tubuh saya kini terasa bugar," ujarnya.

Namun, Embiid masih belum puas dengan akurasi tembakan bebasnya. Meskipun berhasil 16 kali memasukan bola dari 20 kesempatan, menurut dia seharusnya bisa lebih baik. "Terlalu banyak kesalahan. Itulah mengapa saya marah. Saya seharusnyua menghasilkan lebih banyak poin," ujarnya.

Dalam laga itu, Danny Green menambah 17 poin sementara Ben Simmons mencetak 12 angka. Tobias Harris dan Furkan Korkmaz masing-masing menyumbang 10 poin untuk Sixers.

Kubu tuan rumah mendapat cemooh dari pendukung mereka sendiri, saat lay up yang dilakukan Simmons membuat Sixers unggul 21 poin di pertengahan kuarter ketiga. Meskipun Celtics mampu menutup margin menjadi 10 poin di kuarter itu, penonton sepertinya sudah terlanjur frustrasi.

Usai laga, pelatih Celtics Brad Stevens mengatakan timnya kalah lantaran kurangnya presisi.

"Kami kalah dalam operan dan itu jadi bumerang," kata Stevens.

Di kubu Celtics, Jayson Tatum memimpin dengan 20 poin sementara Jaylen Brown menyumbang 17  angka.

Kekalahan tersebut membuat Celtics menempati peringkat ke delapan di Wilayah Timur.

Lakers menang

Di Toronto, Los Angeles Lakers yang tampil pincang lantaran didera cedera sejumlah pemain, akhirnya mampu menang 110-101 atas Toronto Raptors. Talen Horton-Tucker memimpin di kubu Lakers dengan mencetak 17 poin hanya dalam waktu 25 menit.

"Kami merasa malu pada laga Minggu lalu melawan (LA) Clippers," kata pelatih Lakers Frank Vogel. ‘Yang kami pikirkan adalah bagaimana mengalahkan Raptors dan kami akhirnya mampu melakukannya."

Pada laga Minggu lalu, Lakers, sang juara musim lalu, dipermalukan Clippers 104-86. (AFP/M-4)

 

 

BERITA TERKAIT