26 March 2021, 14:00 WIB

Simona Halep Catatakan Kemenangan Ke-400 di Miami Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP
 Matthew Stockman/Getty Images/AFP
Petenis Rumania Simona Halep membukukan kemenangan ke-400 dalam karier tenis WTA-nya.

PETENIS peringkat tiga dunia, Simona Halep membukukan kemenangan ke-400 dalam karier tenis WTA-nya, dengan merebut kemenangan atas petenis Prancis Caroline Garcia di putaran kedua Miami Terbuka, Jumat, (25/3), WIB.

Bertanding dalam durasi 1 jam 48 menit, petenis Romania itu sukses bangkit dari ketertinggal untuk merebut kemenangannya dengan skor akhir 3-6, 6-4, 6-0.

"Dia memulai dengan sangat baik, servis dan pukulannya sangat mengganggu saya, saya butuh waktu untuk terbiasa dan mendapatkan ritme. Pada set kedua saya mulai bergerak lebih baik. Butuh tenaga ekstra (bermain) dengannya, karena dia lawan yang kuat," ucap Halep dikutip dari WTA, Jumat, (26/3).

Selain tertinggal pada set pertama, dalam pertandingan Halep juga sempat merawat bahu kanannya selama jeda. Petenis berusia 29 tahun itu mengungkapkan bahwa ia berjuang dengan cedera saat pertandingan.

"Saya kesulitan saat servis karena bahu saya, sempat menjadi perhatian karena ada rasa sakit. Namun saya mulai rileks sendiri, mencoba untuk tidak memikirkan hasilnya, hanya mengendurkan lengan, tubuh, dan kemudian mulai berani menyerang," tuturnya.

"Tapi rasa sakit itu haya terasa ketika saya melakukan servis, jadi saya mencoba untuk melakukan pemulihan sebanyak mungkin. Saya akan lihat bagaimana selanjutnya," tambahnya.

Melaju ke putaran ketiga, Halep selanjutnya akan menghadapi petenis Lativa Anastasija Sevastova. Di mana Sevastova melaju ke putaran ketiga usai membekuk unggulan ke-31 Coco Gauf. (Rif/WTA/OL-09)

BERITA TERKAIT