02 February 2021, 14:01 WIB

Berrettini Bukukan Kemenangan untuk Italia 2-1 atas Austria


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/Paul Crock.
 AFP/Paul Crock.
Fabio Fognini (kiri) dan Matteo Berrettini.

PETENIS Italia Matteo Berrettini tampil memukau. Ia membawa Italia dalam kemenangan 2-1 atas Austria di babak penyisihan grup turnamen Piala ATP 2021, Selasa (2/2).

Melakukan tugas ganda dengan melakoni pertandingan di sektor tunggal putra dan ganda putra, Berrettini hampir tidak melakukan kesalahan dalam dua penampilan yang menakjubkan. Di sektor tunggal putra, petenis nomor satu Italia itu meraih kemenangan telak atas petenis peringkat 3 dunia Dominic Thiem dengan skor kemenangan 6-2, 6-4.

Di sektor ganda Berrettini yang berpasangan dengan Fabio Fognini kembali sukses membekuk pasangan Austria Dominic Thiem/Dennis Novak dengan kemenangan dua gim langsung 6-1, 6-4. "Saya sangat senang dengan penampilan saya, tetapi dalam kompetisi ini kami bermain untuk tim. Dan kami melakukannya dengan baik," ucap Berrettini dikutip dari ATPtour, Selasa (2/2).

Dalam pertandingan sektor ganda, Thiem terlihat berjuang keras untuk merebut kemenangan set kedua. Melakukan tembakan lob backhand, petenis Austria itu sempat memimpin dengan kedudukan 30-15 pada gim pertama set kedua.

Sayangnya kekuatan pasangan Italia tak mampu dibendung Thiem/Novak. Tampil luar biasa dengan melakukan sejumlah pukulan keras, Berrettini/Forginin sukses merebut kemenangan set kedua dengan skor 6-4.

Adapun selanjutnya kedua tim akan menghadapi skuad Prancis yang di ketuai petenis Richard Ruckelshausen untuk menentukan tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Berrettini dan kawan-kawan terlebih dahulu akan melawan tim Prancis pada, Rabu (3/2) WIB. Tim Austria akan menghadapi tim Prancis pada, Kamis (4/2). (ATPtour/OL-14)

BERITA TERKAIT