10 August 2023, 07:45 WIB

Bocah Tertabrak Truk Demi Selamatkan Kucing


Kepin Sinaga | Nusantara

Freepik
 Freepik
Ilustrasi - Nabila rela kehilangan kakinya usai tertabrak truk, demi menyelamatkan seekor kucing.

SEORANG anak kelas 6 SD di Labuhanbatu, Sumatra Utara, mengalami kecelakaan demi menyelamatkan seekor Kucing. Nabila, 12, Rela kehilangan kakinya demi menyelamatkan seekor kucing yang hampir tertabrak truk yang melintas.

Nabila tertabrak dibagian kakinya. Karena kondisi kakinya yang remuk, dokter harus mengamputasi kakinya.

Aksi nekat Nabila ini Viral di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak Nabila menangis saat digendong ke dalam ambulance. Terlihat kedua kakinya terluka parah.

Baca juga: Empat Polisi di Sumut Disekap dan Disiram Air Keras saat Hendak Tangkap Pelaku Pembunuhan

Menurut Ayah korban, Ade Prestia, awalnya anaknya melihat seekor kucing yang hampir tertabrak, secara spontan Nabila berlari untuk menolong kucing. Naas kaki nabila terlindas ban depan truk bermuatan semen.

"Menurut pengakuan nabila, kucing kami mau menyeberang jalan, reflek dia mengejar kucing itu. Kucingnya lewat dari jalan, dia kesenggol mobil dihantam dari ban depan, " ujar Ade. 

Baca juga: Cara Terampuh Hilangkan Bau Hewan Peliharaan di Rumah

Nabila, lanjut Ade, langsung ditolong dan dilarikan ke puskesmas setempat. Lalu ia dirujuk ke RSUD Rantau Prapat. Menurut dokter, kaki kanannya remuk dan tidak bisa ditolong, sehingga harus diamputasi, sementara kaki satunya lagi masih harus di obati karena terluka parah.

Saat ini Nabila masih dalam penyembuhan rawat jalan di RSUD Rantau Prapat. (Z-3)

BERITA TERKAIT