13 July 2023, 15:24 WIB

Kasus Mutilasi Sleman, Organ Dalam Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Awal


Ahmad Mustaqim | Nusantara

MG Press
 MG Press
Penemuan organ dalam kasus mutilasi Sleman, DIY

TIM penyisir kasus mutilasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menemukan bagian organ dalam yang diduga potongan tubuh manusia di lokasi berbeda. Temuan organ itu berjarak sekitar 1 kilometer dari potongan tangan dan kaki di lokasi awal Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi.

"Tadi ditemukan semacam usus tapi gak tahu itu binatang atau manusia," kata Koordinator SAR DIY Unit Wonokerto Agus Riyanto pada Kamis (13/7).

Temuan organ dalam tersebut di Desa Wonokerto, Kecamatan Turi. Jarak kedua lokasi penemuan itu sekitar 1 kilometer. 

Baca juga: Ungkap Kasus Mutilasi Sleman, Polisi Periksa 3 Saksi

"Lokasi temuan (usus) di bawah jembatan (Dusun) Becici, (Desa) Wonokerto. Setelah itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (Polda DIY)," ujarnya. 

Ia mengatakan pencarian dilakukan di beberapa jalur Sungai Bedog di wilayah Kecamatan Turi. Namun, kata dia, hasilnya tetap nihil. 

Baca juga: Viral, Pelaku Kasus Mutilasi di Sukoharjo-Solo Ditangkap, Tato Naga Jadi Petunjuk

"Untuk pencarian dihentikan, terus untuk tindak lanjutnya nanti kami standby di posko masing-masing. Ketika nanti dibutuhkan kami akan dihubungi kembali," kata dia. 

Kapolsek Turi, Arif Subakdo menambahkan temuan-temuan dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Ia mengatakan tim forensik melakukan identifikasi di rumah sakit tersebut. 

"Temuan sudah dibawa oleh inafis Polresta Sleman, dibawa ke rumah sakit Bhayangkara nanti untuk diidentifikasi," jelasnya. (Z-10)
 

BERITA TERKAIT