30 April 2023, 14:25 WIB

Pemudik Sebut Jalan Lampung Banyak Rusak, Menhub Tertawa Berjamaah


Andriego Pandega | Nusantara

MGN/Andriego Pandega
 MGN/Andriego Pandega
Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) saat berbicara dengan pemudik soal jalan rusak di Lampung.

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi tertawa hingga melompat kegirangan saat mendengar laporan banyak jalan rusak di Lampung dari seorang pemudik yang sudah lima tahun tidak pulang kampung.

Hal itu terjadi ketika Menhub meninjau arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jumat, 28 April 2023 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dalam rekaman video yang ada, tampak seorang pemudik pejalan kaki yang berprofesi TKI asal Lampung yang bekerja di Singapura di sebuah perusahaan kontraktor. Ia pulang setelah lima tahun tidak mudik.

Baca juga : Tak Henti Dicerca Netizen, Ini Kasus-kasus Viral yang Datang dari Lampung di Awal 2023

Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena para TKI bisa mudik dengan lancar dan kesigapan petugas dalam melayani TKI.

Ketika ditanyakan mengenai kemajuan di Lampung setelah lima tahun tidak mudik, sang TKI mengatakan masih banyak jalan yang rusak. Jawaban tersebut membuat Menhub Budi Karya Sumadi melompat terbahak-bahak. Menhub tertawa berjamaah dengan pejabat maupun masyarakat yang berada di sana.

Baca juga : Polemik Jalan Rusak, Kemendagri Wajibkan Pemprov Lampung Alokasikan 40% Anggaran Untuk Infrastruktur

Peristiwa itu terjadi di Terminal Penumpang Pejalan Kaki Milik PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung.

Pada puncak gelombang kedua arus balik Lebaran, diketahui arus kendaraan pemudik baik kendaraan roda 4 dan kendaraan roda 2 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung terus meningkat dan akan terus melonjak hingga esok hari.

Jalanan di Lampung menjadi sorotan masyarakat Indonesia setelah dikritik TikToker Awbimax Reborn bernama Bima Yudho Saputro. Ia menyebut jalanan rusak di Lampung sebagai salah satu penyebab Lampung tidak maju-maju.

“Jalan itu kayak infrastruktur yang paling umum dan untuk mobilisasi ekonomi di Lampung. Tapi jalan-jalan di Lampung tuh kayak 1 km bagus, 1 km rusak, terus jalan ditempel-tempel doang. Ini apa sih? Pemerintah main ular tangga atau apa?” keluh Bima yang saat ini berkuliah di Australia. (MGN/Z-4)

 

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT