20 March 2023, 20:38 WIB

BRI Insurance Tegaskan Komitmen Bantu Proteksi UMKM di Kendari


Mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
Pembukaan BRI Insurance di Kendari, Senin (20/3).

BRI Insurance (BRINS) melakukan peresmian Kantor Marketing Representative Office  Kendari, Senin (20/3). Setelah resmi hadir di Kendari kini BRINS berkomitmen untuk membantu proteksi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kendari dan sekitarnya.

Chief Executive Officer (CEO) BRI Insurance, Fankar Umran menyampaikan saat ini masyarakat banyak yang lupa bahwa melakukan proteksi terhadap segala macam aktivitas usaha merupakan sebuah hal yang penting guna mengurangi risiko fatal terhadap aset dan usahanya di kemudian hari. "Bayangkan saja para pelaku usaha mikro yang sudah besar kemudian mengalami risiko tanpa adanya proteksi bisa kembali ke nol," katanya.

Menurutnya, BRINS hadir di Sultra khususnya di Kota Kendari sebagai wadah untuk memproteksi para pelaku usaha mikro guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada usaha yang mereka sedang jalani.

"Kami hadir untuk memberikan literasi dan lebih dekat dengan pelaku UMKM agar melek asuransi, supaya mereka selalu terjaga," tambahnya.

Chief Business Officer (CBO) BRI Insurance, Budi Legowo menjelaskan BRINS mempunyai dua layanan produk utama yang ditujukan untuk para pelaku UMKM. Dua layanan tersebut yaitu Asuransi BRINS Rumahku dan Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha.

BRINS Rumahku adalah program proteksi terhadap bangunan tempat tinggal, bangunan tempat tinggal yang merangkap tempat usaha serta proteksi apabila ada korban meninggal dunia akibat musibah kebakaran bangunan yang diasuransikan.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota mewakili Pemerintah Kota (Pemkot Kendari), Muhammad Saiful mengatakan, dengan dibukanya kantor ini semoga bisa menjadi salah satu wadah untuk kemajuan ekonomi dan bisnis di Sultra khususnya di Kendari terutama di bidang jasa asuransi dan keuangan. "Pemkot Kendari menyambut gembira dengan adanya pembukaan kantor ini untuk dapat bersinergi lebih baik lagi ke depan," tutupnya. (B-4)

 

BERITA TERKAIT