01 March 2023, 13:45 WIB

KLHK Berikan Anugerah Adipura Tahun 2022 untuk Bojonegoro


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dokumentasi pribadi.
 Dokumentasi pribadi.
Menteri KLHK Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Hanafi. 

BERKAT komitmen tinggi terhadap pengelolaan kebersihan dan lingkungan, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali mendapat Anugerah Adipura Tahun 2022. Penghargaan diperoleh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan diterima langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Hanafi, di Blok 4 Lantai 8 Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian LHK, Jakarta, Selasa (28/2).

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hanafi menyampaikan bahwa penghargaan tersebut baru saja diterimanya setelah dilakukan penilaian pada 2022 oleh KLHK. Perolehan ini merupakan penghargaan Adipura pertama setelah pandemi covid-19.

"Kali ini penghargaan Anugerah Adipura pertama setelah covid-19. Sebelumnya Bojonegoro menerima penghargaan tersebut sebanyak enam kali berturut-turut," ungkapnya.

Hanafi berharap setelah menerima kembali penghargaan Anugerah Adipura, Pemkab Bojonegoro terus meningkatkan komitmennya dalam pengelolaan kebersihan. "Alhamdulillah, saat ini pemkab fokus untuk pengurangan dan penanganan sampah," pungkasnya. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT