03 February 2023, 16:05 WIB

Saga Kenalkan Ganjar Pranowo di Tanah Pasundan


mediaindonesia.com | Nusantara

MI/HO
 MI/HO
Kegiatan Sahabat Ganjar di Sukabumi

TANAH Pasundan atau Provinsi Jawa Barat memiliki budaya yang beragam, kesenian yang indah, serta kuliner khas yang tentunya digemari  masyarakat. Dengan aspek tersebut, Sahabat Ganjar menggelar dua kegiatan yang berkaitan dengan identitas Provinsi Jawa Barat untuk mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat, Jumat (3/2).

Adapun daerah yang menggelar kegiatan tersebut mulai dari Kota Bandung dengan Workshop Seni Lukis pada Media Kain dan Sosialisasi Pembuatan Mochi, yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Ketua DPW Jawa Barat Kamila membeberkan alasannya kenapa memilih Bandung dan Seni Lukis untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo.

Baca juga: Usbat Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Tata Cara Mengurus Jenazah

"Masyarakat Bandung menjadikan seni sebagai bagian yang penting dalan hidup mereka," buka Kamila.

Selain itu, Kamila juga menceritakan makna dari seni itu sangat banyak. Maka dari itu, Sahabat Ganjar sangat ingin mengeksplor kreatifitas yang dimiliki milenial Kota Bandung.

"Seni dijadikan sebagai ekspresi pribadi yang tidak ternilai. Banyak masyarakat yang senang dengan seni di bandung, ini menambah semangat masyarakt ikut kegiatan Sahabat Ganjar," jelas Kamila.

Kamila juga menyebutkan, peserta yang hadir memiliki hobi menggambar. Terdapat juga peserta yang ingin belajar dan lebih mengenal seputar seni lukis.

"Rata-rata yang hadir anak muda yang sudah lama berkesenian, terutama melukis. Tapi ada juga yang hadir untuk belajar sembari berkenalan dengan yang lainnya. Jadi ada silaturahminya juga," sebut Kamila.

Adapun materi yang dipaparkan pada Workshop kali ini meliputi teknik, pewarnaan, memilih perpaduan warna, dan masih banyak lagi.

Berlanjut di GOR Sukamantri, Sukabumi. Relawan Ganjar yang dekat dengan generasi milenial ini melakukan workshop pembuatan makanan khas Sukabumi, yakni mochi.

Ketua DPC Sukabumi Asep Effendi menceritakan bahwa mochi adalah makanan khas Sukabumi yang sudah ada sejak lama.

"Mochi menjadi salah satu makanan khas Sukabumi sejak puluhan tahun lalu. Awalnya, makanan mochi ini hanya hidangan atau cemilan rumahan saja," ucap Asep Effendi.

Pada kegiatannya, salah satu pembuat mochi bernama Ruhmayanti menyebutkan varian rasa yang ada pada Mochi ini.

"Terdapat rasa Cokelat, Keju, dan rasa-rasa buah," jelas Ruhmayanti.

Ruhmayanti juga memiliki harapan dengan terselanggaranya kegiatan bersama Sahabat Ganjar di Sukabumi kali ini.

"Jelas, harapannya mochi bisa dikenalkan secara luas dan Pak Ganjar bisa menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang," jelas Ruhmayanti.

Sebelumnya pada 2 Februari 2023, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan di Kabupaten Cianjur dan Kota Ciamis.

Adapun kegiatan yang dilangsungkan adalah membersihkan lingkungan dan rumah ibadah di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur dan sosialisasi pemantau jentik yang berlangsung di Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT