09 December 2022, 22:05 WIB

Tuan Guru di Sumut Berdoa untuk Kebaikan di Pilpres 2024


mediaindonesia.com | Nusantara

dok.ist
 dok.ist
Tuan Guru bersama masyarakat semua kalangan melakukan dzikir dan doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia

TUAN Guru bersama masyarakat semua kalangan melakukan dzikir dan doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia. Dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Tuan Guru Syahnan dan Tuan Guru Muhammad Arifin.

Dalam doa ada permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi gubernur Jawa Tengah.

Ketua Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumut, Tuan Guru Muhammad Arifin, mengatakan, masyakat di Langkat berdoa supaya Indonesia lebih maju dan sejahtera. Ganjar Pranowo dapat mewujudkan hal tersebut.

"Pak ganjar sook peminpin yang berjiwa kebangsaan, dedikasi tinggi dan trek recordnya sejak sudah terbukti sejak awal menjadi di DPR RI," kata M. Arifin usai kegiata di Dusun Pematang Sentang, Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (9/12/2022) sore.

Menurut Arifin, Ganjar juga dekat dengan para ulama, santri serta merupakan cucu mantu dari (Alm) KH. Hisyam Abdul Karim, tokoh ulama di Jawa Tengah. Nilai agamis dan nasionalis Ganjar tidak diragukan lagi. "Pak Ganjar dicintai rakyat, alim ulama hingga kalangan santri," imbuhnya.

Arifin menyatakan, program kerja Ganjar juga telah terbukti membawa kemajuan bagi rakyat Jateng, diantaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah, Daerah kepada Madrasah Aliyah, senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

Ke depan, Arifin berkomitmen untuk terus menggalang dukungan untuk pemenangan Ganjar Presiden Indonesia periode 2024-2029. (OL-13)

Baca Juga: Momen Harkodia, GMC Lampung Dorong Pemuda Tunjukkan Kemandirian Bangsa

BERITA TERKAIT