07 December 2022, 19:45 WIB

De Braga By Artotel Gelar Art Workshop Bersama Seniman Muda Sandy Tisa


Media Indonesia | Nusantara

DOK/DE BRAGA BY ARTOTEL
 DOK/DE BRAGA BY ARTOTEL
Pameran lukisan karya Sandy Tisa di de Braga by Artotel Bandung


DE Braga by Artotel hotel hadir dengan konsep seni yang kental di tengah kota Bandung, tepatnya di Gedung Sarinah Jalan Braga No 10, Kota Bandung.

Pada Sabtu (9/12), hotel ini akan menggelar Pouring Painting Workshop with Sandy Tisa yang terbuka untuk umum. Seniman muda asal Bandung  Sandy Tisa akan menjadi narasumber. Acara digelar di Bistro, sebuah semi-outdoor resto yang bertempat di lantai 3 de Braga.

Sandy Tisa merupakan perupa asal Bandung yang telah berkali-kali melakukan berbagai pameran tunggal sejak 2014. Di antaranya Pameran Wajah Berkabung dan yang terbaru pada tahun ini pameran bertajuk Napas Hujan, di Wangi Rupa Studio Bandung yang di uratori oleh Nandang gawe.

Sandy berkonsentrasi dalam lukisan abstrak. Baginya ekplorasi medium sangat penting dilakukan untuk mendapatkan visual yang artistik.

"Salah satu medium yang digunakan ialah pouring medium, yangmembuat cat akrilik mengalir dengan bebas. Hasil akhirnya sangat spontan dan tak jarang menghasilkan sebuah visual yang artistik," ungkap Rea Farhan, General Manager de Braga by Artotel.

Dalam workshop itu, para peserta bisa mempelajari teknik pouring medium sebagai alternatif melukis yang bisa dilakukan oleh siapapun untuk mendapatkan hasil one-of-a-kind visual yang bisa menunjukan keunikan dan karakter pelukisnya masing-masing.

Workshop ini dibuka untuk umum mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.
Peserta juga akan dimanjakan dengan menikmati berbagai karya Sandy Tisa yang terpajang dari area lobi dan meetspace di lantai 2, dari 30 November hingga 30 Desember.

Lebih jauh, Reza menambahkan de Braga by Artotel akan terus memberikan wadah terbaik untuk mendukung berbagai karya perupa Bandung dan terus mendukung perkembangan berkarya seni rupa Bandung.

"Kami juga memberikan kesempatan untuk para tamu untuk tidak hanya menikmati seni yang ada, tapi juga merasakan sendiri proses pembuatan karya seni, sehingga kecintaan dan penghargaan terhadap sebuah karya terbentuk dengan baik. Ini bukan hanya untuk para perupa profesional tapi juga untuk penikmat seni yang masih awam," tandasnya.

Pameran seni Napas Hujan berlangsung pada 28 November hingga 31 Desember 2022. Untuk informasi hubungi +62 78 2596 0316. (N-2)

BERITA TERKAIT