06 December 2022, 09:35 WIB

Truk Boks Terjun ke Jurang, Sopir dan 2 Penumpangnya Wafat


Adi Kristiadi | Nusantara

MI/Reza Sunarya
 MI/Reza Sunarya
Ilustrasi: Truk masuk jurang

SATU truk boks nomor polisi B 9845 KQB bermuatan limbah oli mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 100 meter, di kawasan Kamojang, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Senin (5/12) sore. Kejadian tersebut, menyebabkan tiga orang penumpang termasuk sopir meninggal.

Camat Samarang, Kabupaten Garut, Neneng Martiana mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kecelakaan tunggal di kawasan Kamojang sekitar pukul 16.00 WIB, tepatnya di Desa Sukalaksana.

"Truk boks yang mengangkut limbah oli melaju dari arah kawasan Kamojang menuju Garut ketika melintasi jalan lurus menurun, diduga pengemudi tidak mengetahui medan sehingga hilang kendali ke sebelah kanan dan langsung masuk jurang sedalam 100 meter. Dugaan sementara truk mengalami rem blong," kata Neneng, Selasa (6/12/2022).

Kondisi truk ringsek berat sehingga membuat proses evakuasi berjalan cukup lama. Hal ini menyulitkan evakuasi korban dari dalam kendaraan. Proses evakuasi oleh tim gabungan TNI, Polisi dan BPBD dengan menurunkan alat khusus akhirnya berhasil mengeluarkan korban dari dalam truk.

"Identitas korban meninggal di dalam truk boks tersebut yakni Khaerudin, 46, warga Bekasi (Sopir) penumpang Zaenal, 66, warga Jakarta Timur dan Unang Supriatna, 28, warga Bogor," ujarnya.

Semua jenazah sudah dibawa oleh petugas Kepolisian menggunakan mobil ambulan ke RSUD dr Slamet Garut. Kasus kecelakaan tunggal ini ditangani unit laka lantas Polres Garut. (OL-13)

Baca Juga: Kecelakaan di Flyover Ciputat kembali Renggut Korban Jiwa

BERITA TERKAIT