03 December 2022, 11:55 WIB

Dukungan dan Doa untuk Ganjar Pranowo di Kota Serdang Bedagai


mediaindonesia.com | Nusantara

dok.ist
 dok.ist
Dzikir dan Doa bersama TGDG Sumut, Jumat (2/12/2022)

DUKUNGAN dan doa untuk Ganjar Pranowo terus mengalir di berbagai penjuru tanah air. Kali ini datang dari ujung barat Indonesia dalam kegiatan Dzikir dan Doa bersama Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumatera Utara. Ratusan warga dari berbagai kalangan di Desa Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, hadir pada acara tersebut.

"Masyarakat sudah menunggu konsolidasi dari kita hari ini dan alhamdullilah kita membuktikan janji kita kepada masyarakat," buka KH Arifin, Ketua Tuan Guru Dukung Ganjar pada Jum'at (2/12/2022).

Menurut Arifin, Ganjar Pranowo sosok yang sudah dikenal baik oleh masyarakat di Serdang Berdagai. Masyarakat sudah mengenal kiprah pria berambut putih tersebut sejak masih menjabat sebagai anggota DPR RI.

"Kebetulan ada masyarakat yang lebih tau tentang sosok Pak Ganjar tuh sampai mengikuti biografinya. Mereka bilang Pak Ganjar ini didikan orangtuanya bagus, orangnya juga jujur dan amanah," lanjutnya.

Arifin pun tak segan untuk mendatangi para warga dan pemuka agama di wilayah setempat. Dia sangat percaya dengan tokoh yang diidolainya sejak lama.

Ganjar Pranowo sendiri memang tidak asing di mata para alim ulama. Selain sosoknya yang religius, Ganjar merupakan menantu dari tokoh pemuka agama di Jawa Tengah.

Dirinya kerap memperjuangkan nasib para pemuka agama dan para santri. Terbukti dengan berbagai macam program ekonomi kerakyatan yang dikhususkan kepada para santri.

Ganjar terus meningkatkan kemandirian pondok pesantren (ponpes), santri, dan para alumnus ponpes melalui berbagai program. Di antaranya menggiatkan program ekonomi berbasis pesantren, dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pendampingan wirausaha.

Dari program tersebut, lanjut Arifin, kinerja Ganjar sebagai seorang pemimpin sudah terbukti. Terlebih lagi, program tersebut menitikberatkan pada pengembangan generasi muda, khususnya santri.

"Kita lihat bagaimana cara Pak Ganjar memperhatikan dan terus mengupayakan santri untuk mandiri, melibatkan generasi muda dalam membangun sebuah peradaban adalah hal yang sangat tepat," lanjutnya.

Ke depan, Arifin akan terus melakukan konsolidasi di kabupaten/kota di Sumatera Utara dengan menyasar para masyarakat lebih luas lagi.

"Kita akan lakukan di Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Sergei dan tentunya Kota Medan. Mudah-mudahan lancar dan dapat ridha Allah SWT," tutupnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT