03 December 2022, 11:09 WIB

Panasonic GOBEL Group Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Panasonic Gobel
 Dok. Panasonic Gobel
Bantuan untuk korban Gempa CIanjur dari Panasonic Gobel

PANASONIC Gobel Group mengirimkan 5.285 bantuan logistik untuk para korban bencana alam pascagempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang terjadi di Cianjur 21 November lalu. 

Bantuan yang diberikan berupa logistik seperti Senter dan Baterai Panasonic serta kebutuhan sandang dan pangan telah di distribusikan Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG)-KSARBUMUSI, pada 29 November 2022 ke lima lokasi pengungsian yang berada di kecamatan Cugeunang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG) Djoko Wahyudi mengatakan, pengiriman bantuan untuk korban yang tertimpa musibah di Cianjur sudah berlangsung sejak gempa terjadi. Donasi ini merupakan hasil sumbangan yang dikumpulkan oleh seluruh serikat pekerja dari Panasonic GOBEL Group (FSPPG, KSARBUMUSI, SPPMI, SPPECGI, SPPS, SPGDSK, SPGI, SPPGLSMID & DKM At-Thoyibah).

Total dana yang terkumpul dari para pegawai mencapai lebih dari Rp200 juta dan sudah dimanfaatkan dalam bentuk barang dengan total 5.285 bantuan logistik, guna memenuhi kebutuhan sehari hari yang diperlukan oleh para korban bencana. 

Baca juga : Nurani Astra Salurkan Bantuan Tahap Awal Sebesar Rp1,4 Miliar untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

“Aksi ini merupakan bentuk komitmen dari Panasonic GOBEL Group untuk terus memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Dalam situasi darurat seperti saat ini, Panasonic ingin meringankan beban saudara-saudara di Cianjur yang saat ini mengalami bencana. Kami menyadari bahwa saat ini warga membutuhkan berbagai kebutuhan primer serta sandang dan pangan, terutama warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan menempati lokasi pengungsian”, tutur Djoko.

President Director PT Gobel International Hiramsyah S Thaib menambahkan, donasi itu adalah bukti bentuk solidaritas dari seluruh pegawai di Panasonic GOBEL Group dalam meringankan beban kepada para korban yang mengalami kekurangan bantuan. 

"Kami juga ingin menyampaikan rasa duka mendalam kepada segenap masyarakat yang terkena dampak musibah. Sekiranya masyarakat setempat senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan," pungkasnya. (RO/Ol-7)

BERITA TERKAIT