28 November 2022, 21:49 WIB

Bangka Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Kabupaten Bangka, Babel kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19.

UNTUK mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bangka, Babel menggencarkan vaksinasi booster dosis dua. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti mengatakan ada beberapa langkah untuk cegah lonjakan kasus Covid-19 saat liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami mengaktifikan seluruh gerai dan puskesmas untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat. Kami juga menggencarkan vaksinasi khususnya booster dua," ujarnya, Senin (28/11).

Kepada masyarakat yang belum vaksin booster dua silahkan datang ke gerai-gerai yang ada atau ke puskesmas terdekat. "Silakan vaksinasi. Stok vaksin ada saat ini dan cukup hingga akhir tahun nanti,"ungkap dia.

Selain menggencarkan vaksin, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk  kembali lebih di siplin dalam menerapkan prokes. "Memang akhir akhir jni prokes masyarakat sudah kendur seiring melandainya kasus, seharusnya tidak demikian, karena covid-19 masih ada. Makanya kita minta masyarakat kembali displin prokesnya khususnya memakai masker," jelasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT