28 November 2022, 21:01 WIB

Polres Klaten Kirim Lima Truk Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/Djoko Sardjono
 MI/Djoko Sardjono
Polres Klaten, Jawa Tengah mengirim lima truk bantuan bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/11) memberangkatkan lima truk yang membawa bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11). Truk pengangkut bantuan bagi korban gempa Cianjur, dilepas Kapolres Klaten Ajun Komisaris Besar Eko Prasetyo dari Mapolres Klaten. 

 antuan kemanusiaan yang dikirim ke Cianjur, adalah hasil kerja sama Polres Klaten dengan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Klaten. "Pemberangkatan lima truk  bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, adalah hasil donasi anggota Polres Klaten, Papdesi, dan masyarakat," kata Kapolres Eko Prasetyo.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polres Klaten, Papdesi, dan Bhayangkari yang telah membantu mengumpulkan bantuan hingga sebanyak lima truk. Menurut Eko Prasetyo, bantuan lima truk hasil donasi yang dikirim untuk korban gempa di Cianjur, antara lain selimut, obat-obatan, sembako, dan pakaian layak pakai.

"Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi. Kita doakan para korban diberikan kekuatan dan pulih kembali," katanya.

Untuk menentukan sasaran atau lokasi, Polres Klaten telah berkoordinasi dengan Polres Cianjur. Sehingga, bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Terutama korban yang belum tersentuh bantuan.

"Kita sudah koordinasi dengan Polres Cianjur. Karena yang tahu titik-titik mana yang belum terdistribusi bantuan. Nanti, Polres Cianjur 
yang akan mengarahkan. Insya Allah tepat sasaran," ujar Eko.

Menurut Kapolres Klaten, kegiatan pengumpulan donasi untuk korban gempa di Cianjur akan terus dilakukan. Kalau bantuan sudah terkumpul akan dikirimkan lagi untuk membantu pemulihannya. (OL-15)

BERITA TERKAIT