28 November 2022, 14:50 WIB

Dinas Kominfo Binjai Harus Jadi Humas Pemerintah yang Baik


Dana Alfi Anjani, staf Informasi dan Publikasi, Dinas Kominfo Binjai | Nusantara

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Para peserta pelatihan.

PARA personel di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai, Sumatra Utara harus mampu menjadi humas pemerintah yang baik.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Sofyan Siregar saat membuka kegiatan Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik bersama Media Indonesia, di RM Punokawan, Binjai, Sumatra Utara, Senin (28/11).

"Dinas Kominfo merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan dan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah. Selain itu, humas pemerintah juga diharapkan untuk berperan aktif dalam diseminasi informasi yang meluruskan, mendidik, dan mengubah sudut pandang masyarakat terhadap sesuatu yang masih salah selama ini," ujar Sofyan.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang kehumasan dan jurnalistik itulah, sebanyak 50 staf Dinas Kominfo, Bagian Prokopim, dan Dinas Perhubungan Kota Binjai mengikuti pelatihan kehumasan dan jurnalistik. Bekerja sama dengan harian Media Indonesia, pelatihan menghadirkan dua narasumber yaitu redaktur opini Eko Suprihatno dan asisten redaktur foto Ramdani.

"Melalui pelatihan ini, saya juga berharap seluruh staf di Dinas Kominfo Binjai dapat semakin cakap dalam membentuk citra pemerintah yang baik di tengah-tengah publik," ucap Sofyan. (O-2)

BERITA TERKAIT