27 November 2022, 16:02 WIB

Didukung Astra Financial, Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir


mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Astra Financial
 Dok. Astra Financial
Prosesi pemotongan pita dalam peresmian Mahligai Pesisir.

BANGUNAN itu kelihatan kokoh dan kuat memanjang. Jika dilihat dari atas, seolah membelah jalan raya Ratu Sepudak. Pancaran warna emasnya sangat khas, memperkuat jalinan budaya dua kota di sisi kiri dan kanannya. 

Itulah pintu Mahligai Pesisir, gerbang pembatas yang diresmikan oleh Pemkab Singkawang dan Pemkab Sambas pada Minggu (27/11) ini. Peresmian itu bersama pendukung pembangunan, yaitu tiga unit bisnis Astra Financial (FIFGROUP, Asuransi Astra dan AstraPay).

Adapun pembangunan pintu gerbang Mahligai Pesisir ini memakan waktu 9 bulan, sejak peletakan batu pertama 27 Februari 2022. Lama waktunya, mirip dengan usia bayi di kandungan seorang ibu. Saat peresmian, semua bahagia atas kehadiran 'si bayi'.

Baca juga: Panglima TNI: Personel di Daerah Perbatasan Masih Kurang

Hadirin bertepuk tangan dan berharap si bayi yang bernama Mahligai Pesisir tetap kokoh dan kuat, sekaligus menjadi saksi bagi kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya di kedua pemda tersebut.

Hadir dalam acara peresmian Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Sambas Satono, Direktur PT Astra International Tbk, yang juga Director-in-Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin, dua perwakilan FIFGROUP, NMC Financing Marketing Regional I Division Head Benny Setiawan dan Kalbar Area Department Head Trueman Benny Purba.

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi Ke-6, Astra Property Gelar Living First 2022

Kemudian, dua Direktur Asuransi Astra, yaitu Adi Sepiarso dan Wisnu Kusumawardhana. Lalu hadir juga CEO AstraPay Ricky Gunawan beserta seluruh jajaran dari pihak yang terlibat.

"Terima kasih atas dukungan dari Astra Financial melalui 3 bisnis unitnya, yakni FIFGROUP, Asuransi Astra dan AstraPay, dalam pembangunan salah satu dari tiga gerbang kota Singkawang, yaitu gerbang Mahligai Pesisir," ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

"Berbagai jejak ditorehkan mulai dari Kampung Berseri Astra, Bakti Sosial Nurani Astra dan Desa Sejahtera Astra, yang sangat membantu perekonomian warga Singkawang. Juga berbagai bantuan saat covid-19, seperti ventilator, sembako dan pemberian kurban," imbuhnya.(RO/OL-11)

BERITA TERKAIT