21 November 2022, 13:40 WIB

Gempa Kupang, Sejumlah Rumah Roboh dan Rusak


Ferdinandus Rabu | Nusantara

Metro TV/Ferdinandus Rabu.
 Metro TV/Ferdinandus Rabu.
Warga menunjukkan rumah yang roboh.

GEMPA Bumi 5,5 skala richter yang terjadi di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyebabkan sejumpah rumah roboh. Tim BPBD Kabuparen Kupang pun saat ini sudah turun ke lokasi dan menyiapkan bantuan logistik untuk segera disalurkan ke warga terdampak.

Rumah warga yang roboh dan rusak parah berada di RT 6 RW 04, Dusun 2, Desa Retraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT, akibat gempa pada malam tadi. Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kupang mencatat sejumlah rumah rusak dan roboh terjadi di dua desa di Kecamatan Amarasi Selatan.

Data sementara, ada 3 rumah, yaitu 2 rumah roboh dan rusak parah di Desa Retraen dan 1 rumah warga rusak parah di Desa Saraen. Saat ini pun petugas masih terus mendata dampak gempa yang terjadi karena ada laporan warga di desa lain yang mengalami kerusakan rumah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kupang, Frans Wewo, mengatakan saat ini BPBD menyiapkan logistik untuk segera disalurkan ke warga terdampak. Bantuan logistik berupa beras dan makanan siap saji, terpal, dan obat-obatan. (OL-14)

BERITA TERKAIT