18 November 2022, 16:40 WIB

Polisi di Babel Diduga Peras dan Setubuhi Istri Tersangka Narkoba


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

MI/Rendy
 MI/Rendy
Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes A. Makadi.

ANGGOTA Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berpangkat Brigadir satu (Briptu) diduga melakukan pemerasan dan tindak asusila terhadap seorang istri tersangka narkoba.

Atas perbuatanya anggota penyidik pembantu di Direktorat Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung itu, terancam saksi berat hingga pemecatan bahkan ke pidana umum jika terbukti.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra melalui Kabid Humas Kombes Maladi menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Bangka Belitung.

Bahkan, Polri, dikatakan Maladi akan memberikan sanksi terberat kepada anggotanya yang melakukan pelanggaran. "Jadi, kita tegaskan disini, bahwa kita akan memberikan sanksi yang terberat terhadap anggota Polda Babel yang melakukan pelanggaran, apalagi jika terbukti ini menyangkut pidana umum," tegas Maladi kepada wartawan, Jumat (18/11).

Menurut Maladi, saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap oknum anggota Polda Bangka Belitung yang disebut-sebut melakukan pelanggaran tindak pemerasan dan asusila tersebut.

"Anggota tersebut saat ini sudah dilakukan pemeriksaan. Kita yakinkan ini akan diproses sesuai aturan kalau memang nantinya terbukti dari hasil penyelidikan dari Propam,"sebutnya

"Kita tunggu hasilnya dan Ini adalah bukti komitmen pimpinan kita, dalam menindaktegas oknum-oknum anggota Polri yang nakal. Mau siapapun, kita akan tindak tegas kalau terbukti bersalah melakukan pelanggaran apalagi menyangkut pidana umum," janji dia. (OL-13)

Baca Juga: Presiden Minta Kapolri Tindak Tegas Personel yang Rusak ...

BERITA TERKAIT