09 November 2022, 16:22 WIB

Korban Terakhir Longsor di Agam Ditemukan sudah Meninggal


Yose Hendra | Nusantara

MI/Yose/DOK.BPBD
 MI/Yose/DOK.BPBD
Longsor di Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Selasa (8/11).

TIM SAR gabungan menemukan korban terakhir longsor di Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia Utara, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, atas nama Dodi, 28, Rabu (9/11), pukul 10.50 WIB. Korban keempat tersebut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Ditemukan pukul 10.50 WIB tadi," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito, saat dihubungi, Rabu.

Dengan demikian, korban longsor yang meninggal dunia menjadi tiga orang. Sementara satu orang lainnya yang ikut tertimbun, yakni Fauzan selamat. Saat ini Fauzan yang pertama kali dievakuasi tim SAR itu tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Yarsi Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat.

Diberitakan, longsor menerjang Jorong Koto Gadang, Selasa (8/11) kemarin. Longsor itu terjadi di tumpak bukit yang selama ini digunakan untuk bahan baku batu bata. Mereka yang menjadi korban sedang bekerja dalam pengelolaan material tersebut.


Baca juga: Kasus Covid-19 Di Sumba Timur Melonjak, Dua Pasien Meninggal Dunia


Longsor akibat curah hujan yang tinggi tersebut mengakibatkan empat pekerja tertimbun. Mulanya tim gabungan mengevakuasi dua korban meninggal dunia yakni Agung, 25, dan Isuf, 40.

Agung bersama Fauzan ditemukan bersamaan pada Selasa pukul 16.13 WIB. Agung ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan Fauzan selamat, namun mengalami cedera. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit.

Pada pencarian berikutnya, tim gabungan dibantu warga setempat menemukan Isuf pada pukul 17.33 WIB. Sedangkan korban keempat dengan nama Dodi, 28, baru ditemukan hari ini.

"Korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka di Pasar Tampuruang, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat," kata Bambang. (OL-16)

 

BERITA TERKAIT