04 October 2022, 22:11 WIB

Akses Gerbang Tol Sadang Purwakarta Tergenang Air


mediaindonesia.com | Nusantara

ANTARA/Rosa Panggabean
 ANTARA/Rosa Panggabean
Polisi mengatur lalu lintas di akses Tol Cikampek, Purwakarta, Jawa Barat.

SEJUMLAH ruas jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dan di sekitar gerbang Tol Sadang tergenang air menyusul  tingginya curah hujan di wilayah Purwakarta, Selasa (4/10).

"Hujannya sangat deras. Drainasenya tidak bisa menampung, jadi airnya tumpah ke jalan," kata Amir, salah seorang pengendara di wilayah Munjul, Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan, kondisi jalan raya di wilayah Munjul seringkali tergenang air saat hujan deras sehingga meminta Pemkab Purwakarta segera turun tangan melakukan perbaikan drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Jejen, seorang pengendara motor lainnya yang terjebak genangan air di jalan Kopi Purwakarta, menyarankan agar kondisi drainase di sejumlah titik jalan Purwakarta segera diperbaiki.

"Ya kalau tidak segera diperbaiki, genangan airnya bisa semakin parah," kata dia.
 
Sementara itu, genangan air saat hujan deras juga terjadi di akses gerbang Tol Sadang, Purwakarta, pada Selasa Sore. Genangan air di
titik itu dipenuhi lumpur karena di sekitar lokasi genangan terdapat proyek jalan tol.

Pihak Jasa Marga langsung melakukan penanganan genangan air, yakni dengan membuka water barrier yang sempat menutup sodetan dari proyek jalan tol.

Setelah menangani genangan air, petugas juga membersihkan lumpur yang menempel di jalan. Hingga Selasa malam ini, lalu lintas kembali normal karena genangan air sudah langsung diatasi. (Ant/OL-16)

BERITA TERKAIT