03 October 2022, 21:24 WIB

Jokowi Bertemu Ganjar di Tengah Deklarasi Anies Capres Nasdem


Haryanto | Nusantara

dok.Humas Pemprov Jateng
 dok.Humas Pemprov Jateng
Jokowi disambut Ganjar di Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng yang landing pukul 14.05 WIB, Senin (3/10/2022).

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menemui Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di tengah momentum deklarasi Partai NasDem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres-nya pada Pilpres 2024.

Jokowi disambut Ganjar di Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng. Pesawat kepresidenan Indonesia-1 Jokowi landing pada pukul 14.05 WIB, Senin (3/10/2022).

Saat turun dari pesawat, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Sementara Ganjar mengenakan seragam tugas berwarna cokelat.

Ganjar pun langsung menyalami Jokowi. Jokowi dan Ganjar bercengkrama bersama dan langsung menaiki helikopter Super Puma TNI AU menuju Komando Distrik Militer (Kodim) yang ada di Kabupaten Batang, Jateng.

Bersama Ganjar, Jokowi dijadwalkan hadir dalam Acara Seremoni Investasi Wavin di Indonesia alias melakukan groundbreaking salah satu pabrik produsen pipa tersebut di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jateng.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan ke Jateng, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebelumnya, Jokowi memberikan sinyal untuk mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024 nanti. Dalam sambutannya di acara Rakernas V Projo (relawan Pro Jokowi) di Magelang, Jokowi memberikan arahan kepada Projo untuk bersabar.

"Urusan politik? Ojo kesusu sek. Jangan tergesa-gesa. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (Ganjar Pranowo). Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu," kata Jokowi, Sabtu (21/5). (OL-13)

BERITA TERKAIT