01 October 2022, 19:43 WIB

Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Seorang Pengguna Jalan Tewas


Bagus Suryo | Nusantara

Medcom
 Medcom
Ilustrasi 

HUJAN deras yang disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon di jalur Malang-Kediri di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10). Seorang tewas dan dua orang lainnya luka akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Korban meninggal dunia dan luka dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah Kasembon. Korban meninggal dunia Abdul Amin, 54, warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Sedangkan Sofiatun,55, warga Diwek, Jombang, mengalami luka ringan dan Hambali, 50, warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan mengalami luka berat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD  Kabupaten Malang Sadono menjelaskan pohon yang tumbang menimpa mobil Grand Max dan sepeda motor itu sempat melumpuhkan arus lalu lintas Malang-Kediri. Sebab, pohon menutupi  sebagian jalan provinsi kawasan setempat.

Kejadian itu sekitar pukul 13.15 WIB, sampai pukul 16.30 WIB arus lalu lintas lumpuh. Setelah petugas BPBD beserta muspika, PMI, Tagana dan warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang, arus lalu lintas mulai lancar.

Peristiwa pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Kedung  Pendaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, tepatnya di depan SDN  2. Akibat kejadian itu sempat menutup total lalu lintas Kepanjen menuju Gondanglegi. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT