01 October 2022, 18:08 WIB

Persib Jamu Persija, Bobotoh Diminta Tidak Sweeping Kendaraan Pelat B


Naviandri | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Suporter Persib Bandung.

LAGA sengit bakal terjadi pada pekan ke-11 Liga 1 2022, saat Persib Bandung menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Terkait dengan laga ini, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengimbau Bobotoh untuk tetap menjaga kondusifitas sebelum, saat, dan sesudah pertandingan.

"Kita imbau kepada pendukung Persib jaga kondusifitas, tidak buat kerusuhan, apalagi setelah pelaksanaan pertandingan kita berharap ada sportivitas dari pendukung baik itu kalah atau menang itu hasil pertandingan nanti. Kita imbau supaya tidak timbul efek kamtibmas tadi, baik pada saat pelaksanaan atau setelah pelaksanaan," jelasnya.

Ibrahim mengatakan, polisi telah melarang The Jakmania, pendukung Persija untuk datang langsung ke Bandung. Dia meminta Bobotoh tidak melakukan sweeping kendaraan dengan pelat nomor Jakarta.

"Ini hal sangat tidak kita harapkan, sangat tidak sportif dan tidak bijaksana untuk sweeping plat B, tidak ada hubungan plat B dengan pertandingan tersebut," tambahnya.

Agar hal-hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi, pihaknya akan mengantisipasi sebelum dan sesudah pertandingan, yaitu dengan melakukan patroli dan kegiatan yang dilaksanakan pendukung tersebut.

"Sebelum pertandingan, selama pertandingan dan setelah pertandingan semua berjalan kondusif. Upaya hukum terkait ada kejadian otomatis ada efek pidana, kalau ada efek pidana pasti ada proses hukum,": tegasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT