01 October 2022, 09:35 WIB

Semarak Berbagi, Srikandi Ganjar Gelar Baksos untuk Keluarga Nelayan di Bagan Deli


mediaindonesia.com | Nusantara

dok.ist
 dok.ist
 Jaringan relawan Srikandi Ganjar Sumatera Utara menggelar kegiatan bakti sosial di Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Jumat (

KALANGAN milenial perempuan yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut), menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk Semangat Ganjar Kepada Rakyat (SEMARAK) di Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumur, Firda Annisa Sirait menjelaskan, wilayah tersebut merupakan desa yang mayoritas penduduknya merupakan nelayan penangkap ikan. Sebab itu, bantuan yang didistribusikan berupa sembako dan solar yang merupakan bahan bakar utama dari kapal nelayan di daerah tersebut.

"Jadi kita ada berbagi 500 paket sembako ke para masyarakat yang ada di Bagan Deli. Lalu karena di sini mayoritas adalah nelayan, maka dari itu kita tidak hanya membagikan sembako, tetapi juga bahan bakar jenis solar, karena kita tahu kebutuhan utama para nelayan itu adalah solar. Jadi lewat bantuan ini, kami ini membantu memenuhi sedikit kebutuhan masyarakat di sini," ujar Firda dalam keterangan persnya, Sabtu (1/10).

Para relawan Srikandi Ganjar Sumut juga mengunjungi satu per satu rumah warga memastikan bantuan diterima langsung oleh para penerima manfaat.

Para relawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan representasi dari sifat figur yang mereka sukai, yakni Ganjar Pranowo. Mereka menilai, Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan masyarakat menengah ke bawah, memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan gemar berbagi.

Kegiatan tersebut menjadikan Srikandi Ganjar Sumut sebagai wadah konsolidasi dukungan sebanyak-banyaknya warga di Sumut terhadap Ganjar Pranowo. Mereka berharap, semakin banyak warga di Sumatera Utara yang menyukai pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut.

"Jadi ada sekitar 1.000 penerima manfaat, yang terdiri dari para nelayan dan masyarakat prasejahtera di Bagan Deli. Kami semua di sini ingin mensosialisasikan figur Pak Ganjar ke masyarakat, agar lebih banyak orang yang mengenal dan mencintai Pak Ganjar," kata Firda.

Firda menjelaskan, kekaguman para relawan Srikandi terhadap Ganjar Pranowo karena banyak hal. Mulai dari gaya kepemimpinannya, hingga program dan kebijakan yang sangat memperhatikan nasib kaum perempuan.

"Menurut kami para perempuan milenial, beliau itu pemimpin yang sangat tegas dan sangat cocok untuk memimpin Indonesia. Apalagi dengan program-program beliau yang saya nilai sangat menghargai para perempuan. Mulai dari program kesetaraan gender yang sangat menguntungkan para perempuan. Beliau juga selalu menggalakan untuk jangan menikah muda, yang mana itu sudah pasti adalah program mendukung perempuan, serta untuk mencegah stunting," jelasnya.

Ganjar juga dinilai sebagai pemimpin yang terbuka pada segala masukan. Hal ini membuat para relawan Srikandi yang mayoritas adalah kaum milenial, merasa punya ruang untuk memberikan saran terhadap kebijakan yang akan diterapkan bila Ganjar menjadi pemimpin Indonesia.

"Pak Ganjar sangat suka membuka wadah diskusi. Jad kami para milenial ini bisa ikut berkontribusi dalam permasalahan yang terjadi di daerah-daerah di Indonesia. Saya harap program-program Pak Ganjar di Jawa Tengah, bisa diaplikasikan di seluruh Indonesia," tutur Firda. (OL-13)

BERITA TERKAIT