30 September 2022, 08:51 WIB

BWA Kembali Distribusikan 20 Ribu Al-Qur’an Wakaf di Sumsel


mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
Pihak BWA menyerahkan secara simbolis Al-Quran wakaf kepada mantan Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. (Purn) Susno Duadji di Pagar Alam.

BADAN Wakaf Al-Qur’an (BWA) kembali melakukan pendistribusian Al-Quran wakaf ke Provinsi Sumatra Selatan sebanyak 20.000 ribu Al-Qur’an, dari target 100.000 ribu Al-Qur’an pada tanggal 23 September 2022.

Pada tahap pertama ini, sebanyak 20.000 ribu Al-Quran akan di distribusikan di 7 kabupaten/kota di wilayah Sumatra Selatan.

Chief Of Networking BWA Ust. Hazairin Hasan mengungkapkan, pendistribusian ini akan disalurkan kepada pondok-pondok pesantren, TPA, TPQ, dan seluruh masyarakat Sumsel yang belum memiliki atau membutuhkan Al-Quran yang layak.

Pendistribusian tahap pertama ini juga disambut baik oleh mantan Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. (Purn). Susno Duadji.

“Saya Susno Duadji, penduduk Pagar Alam, baru  mendapatkan wakaf Kitab Suci Al-Qur’an 30 juz dari Badan Wakaf Al-Qur’an Jakarta, lengkap dengan terjemahan dari Kementrian Agama Republik Indonesia,"  kata Susno di kediamannya di Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan,  Kamis (29/9).

Baca juga: Pemprov NTB Alokasikan Rp1,2 Miliar untuk Pengadaan 10.300 Al Quran

"Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam dimanapun berada, di dalam Al-Quran ini di elaskan paling banyak tentang amal, wakaf, sodaqoh, dan shalat. Kalau mau ke syurga hartanya bisa dibawa, dengan cara kirimkan lewat wakaf, apalagi kalo wakaf nya itu adalah wakaf Al-Qur’an, itu dalam rangka syiar agama Islam,” tutur Susno. 

Susno Duadji menambahkan, silahkan wakafnya diberikan kepada Badan Wakaf Al-Qur’an Jakarta dan di situ ada jalan menuju syurga, (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT