22 September 2022, 22:20 WIB

Willian Siap Jebol Gawang Chelsea


Widhoroso | Nusantara

AFP/Glyn KIRK
 AFP/Glyn KIRK
Gelandang Fulham, Willian 

PEMAIN sayap asal Brasil, Willian siap untuk membobol gawang Chelsea saat ia bersua tim lamanya tersebut. Willian musim ini berseragam Fulham setelah didatangkan dari Corinthians.

Bersama Fulham, Willian seharusnya sudah menghadapi Chelsea di Craven Cottage pada 9 September lalu. Namun, laga pekan ketujuh tersebut  ditunda pascawafatnya Ratu Elizabeth II.

Hingga kini, FA belum memutuskan kapan tunda di kandang Fulham tersebut akan digelar. Fulham baru akan bertandang ke markas Chelsea, 4 Februari 2023 mendatang.

Willian membela Chelsea pada periode 2013–2020 setelah didatangkan dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Selama bersama The Blues, Willian memenangkan dua gelar Liga Primer, serta masing-masing trofi Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Dilepas Chelsea ke Arsenal lalu kembali ke klub lamanya, Corinthians, William akhirnya berlabuh di klub promosi Liga Primer Inggris, Fulham musim ini.

"Saya pikir tidak masalah. Jika saya harus mencetak gol melawan mereka, saya akan mencetak gol. Saya tidak akan merayakannya, saya harus menghormati mereka. Saya berada di sana selama tujuh tahun, saya sangat menghormati klub dan para fans,” tutur pemain berusia 34 tahun itu.

"Tapi, saya masih akan bermain sekuat tenaga melawan mereka dan melakukan yang terbaik untuk Fulham. Para fans telah membuat saya dan keluarga saya merasa sangat disambut,” tutur pemilik 70 caps di timnas Brasil itu.

Fulham melakoni start musim ini dengan hasil cukup bagus. Saat ini, Fulham menempati urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 11 poin, di atas Chelsea dan Liverpool. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT