17 September 2022, 16:03 WIB

Surya Paloh datang, Nasdem Akan Birukan Makassar


Lina Herlina | Nusantara

DOK DPP NASDEM
 DOK DPP NASDEM
 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh 

SURYA Paloh, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggelar roadshow politik ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan 24-25 September 2022 mendatang mengecek kesiapan partai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, ada tiga agenda penting yang bakal dihadiri Surya Paloh, yaitu konsolidasi kader se-Sulsel, pengundian E-KTA dan jalan santai.

"Rencananya, Pak Surya Paloh mengecek NasDem Sulsel untuk Pemilu 2024, jadi kita siapkan konsolidasi kader dan ranting, DPC, DPD, DPW dan nanti kita pusatkan di Kota Makassar. Ini dilakukan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024," kata Syaharuddin, Jumat (16/9).

Menurut Syaharuddin, konsolidasi akan dilakukan pada Sabtu (24/9) malam di Hotel Claro Makassar yang nantinya akan dihadiri oleh sekitar 5.500 kader. Selanjutnya pengundian E-KTA. "Kita siapkan hadiah rumah, mobil, motor dan lain-lain. Lalu, Minggu (25/9), gerak jalan santai dan langsung dihadiri oleh Ketua Umum Surya Paloh di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar," jelasnya.

Baca juga:

Syaharuddin menambahkan, tanpa kehadiran Surya Paloh sebenarnya, NasDem bertekad menyapu bersih kemenangan di Pileg 2024 mendatang. Setelah kursi legislatif diperoleh akan jadi modal mengusung kepala daerah. "NasDem Sulsel target 220 kursi di Pemilu 2024. Kita ingin sapu bersih kursi DPRD (ketua) di Pileg," tambahnya.

"Partai NasDem bakal membirukan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, karena partai ini memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik. Tidak heran bila NasDem Sulsel bersiap menyambut kemenangan di Pemilu 2024," sambung Syaharuddin.

Pada Pileg 2019 lalu, Partai NasDem Sulsel berhasil memperoleh 106 kursi di tingkat DPRD kabupaten/kota se-Sulsel atau naik 35 persen dari Pemilu Legislatif 2014.

Sebelumnya tahun 2014 kursi NasDem di kabupaten/kota hanya 70 kursi. Adapun di DPRD Provinsi Sulsel, partai bentukan Surya Paloh itu berhasil meraih kursi Wakil Ketua I dengan perolehan 12 kursi. (OL-4)

BERITA TERKAIT