14 September 2022, 19:35 WIB

Karena Alasan Kesehatan, Plt Sekretaris DPRD Cianjur Ajukan Pengunduran Diri


Benny Bastiandy/Budi Kansil | Nusantara

MI/Benny Bastiandy
 MI/Benny Bastiandy
Gedung DPRD Cianjur, Jawa Barat.

PELAKSANA tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Asep Suhara, mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya. Kondisi kesehatan menjadi alasan Asep Suhara memilih mundur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, mengaku sudah menerima surat permohonan pengunduran diri Plt Sekretaris DPRD. Saat ini permohonan tersebut sedang dalam proses.

"Kami (BKPSDM) sudah menerima surat permohonan pengunduran dirinya. Sudah kami sampaikan juga kepada pimpinan (Bupati). Saat ini sedang berproses," terang Dadan ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/9).

Dadan menyebut kondisi kesehatan jadi alasan Asep mengundurkan diri. Secara spesifik Dadan menyebut yang bersangkutan sudah menjalani operasi bypass pada jantungnya.

"Jantungnya sudah di-bypass. Sudah di-ring. Jadi merasa tidak akan optimal karena kondisi kesehatan," tuturnya.

Surat permohonan pengunduran diri diterima BKPSDM Kabupaten Cianjur sekitar sebulan lalu. Kurun dua pekan terakhir sedang dalam proses. "Untuk penggantian Plt kembali, nanti tentunya kita akan dikomunikan kembali dengan pimpinan DPRD," terang Dadan.

Ia tak memungkiri hingga saat ini jabatan Sekretaris DPRD masih diisi pejabat pelaksana tugas. Artinya, belum ada pejabat yang mengisi kekosongan secara definitif.

"Tahun ini kita rencananya akan ada uji kompetensi bagi JPT (jabatan pimpinan tinggi) Pratama, termasuk posisi Sekretaris DPRD. Mungkin nanti akan ada open bidding juga untuk mengisi jabatan Sekwan (Sekretaris Dewan)," jelasnya.

Selain jabatan Sekretaris DPRD, beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cianjur masih kosong. Saat ini posisinya masih diisi pejabat Plt.

"Sekarang yang diisi Plt itu kan ada Sekwan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Inspektorat Daerah, serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Jadi ada empat yang kosong atau sekarang di-Plt-kan," pungkasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT