08 September 2022, 19:07 WIB

Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM di Palembang Berakhir Ricuh


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di Palembang, Sumsel, Kamis (8/9).

RATUSAN mahasiswa di Palembang, Sumsel menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatra Selatan, Kamis (8/92). Mereka melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Aksi unjuk rasa ini tak hanya dilakukam mahasiswa, melainkan juga ada perwakilan buruh. Haryanto, salah satu peserta unjuk rasa mengatakan ia beserta mahasiswa lain tidak setuju dengan adanya kebijakan harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kami disini membawa amanat dan ingin menyampaikan keresahan masyarakat dengan adanya kenaikan BBM. Dengan tegas masyarakat Sumsel menolak dengan adanya kenaikan harga BBM," kata dia.

Namun aksi unjuk rasa tersebut berakhir ricuh antara petugas dan mahasiswa. "Ada beberapa mahasiswa yang kita amankan saat berlangsung aksi penolakan kenaikan BBM, dimana saat aksi berlangsung, sempat terjadi kericuhan bahkan mahasiswa sempat lakukan penolakan yang berakhir pada diamankan mahasiswa yang menjadi pemicu kericuhan," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Komisaris Tri Wahyudi.

Terhadap mahasiswa yang diamankan, kata dia, hingga saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan pendataan. Namun demikian, bila nantinya terbukti melakukan tindak pidana akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT