08 September 2022, 10:43 WIB

PLN Putus 7 Sambungan Listrik ke Lahan Pertambangan di Beltim


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

MI/Rendy Ferdiansyah
 MI/Rendy Ferdiansyah
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) memutuskan sambungan listrik ke 7 lahan pertambangan di Belitung Timur (Beltim).

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) memutuskan sambungan listrik ke 7 lahan pertambangan di Belitung Timur (Beltim).

General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan membenarkan sambungan aliran listrik ke tujuh lahan pertambangan dj Beltim sudah di putuskan.

Ia mengatakan pemutusan sambung listik ke 7 lahan pertambangan tersebut menindaklanjuti permintaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pemprov Babel minta kita putuskan sambung 7 aliran listrik yang digunakan untuk pertambangan di kawasan Geosite Open Pit Nam Salu Belitung Timur, dan sudah kita laksanakan,"katanya. Kamis (8/9).

Baca juga: PJ Gubernur Babel Apresiasi Kesiapan PLN Sukseskan Kegiatan G20 dan Resmikan SPKLU

Ia mengaku pemutusan itu dilaksanakan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manggar selasa (6/9).

"Pemutusan dengan pengawasan dari SATPOL PP, Pemda Belitung Timur dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PLN ULP Manggar,"ujarnya.

Menurut dia. Pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan melaporkan pelaksanaan pemutusan tersebut. 

Selanjutnya pihak PLN akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah setempat terkait penyambungan listrik khususnya pada sektor pertambangan. (RF/OL-09).

BERITA TERKAIT