06 September 2022, 21:58 WIB

Harga Telur Ayam Di Kupang Terus Naik


Palce Amalo | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Telur ayam.

HARGA telur ayam Kupang, NTT terus mengalami kenaikan. Di Pasar Kasih, Kelurahan Naikotan 1 Kota Kupang, harga telur naik menjadi Rp65.000 per rak atau naik sebesar Rp10 ribu dari harga sebeluamnya.

Pedagang beralasan menaikan harga telur karena harga di tingkat distributor sudah naik. "Kami menaikan harga telur karena harga BBM sudah naik dan berimbas ke harga pakan ayam," kata Ricky Teffu, pedagang telur di pasar, Selasa (6/9).

Ricky mengaku biasa membeli telur dari distributor seharga Rp180 ribu per 180 butir. Namun, di antara telur tersebut ada yang dalam kondisi rusak. "Biasanya di antara telur yang dibeli itu ada yang rusak sehingga pedagang merugi," katanya.

Pedagang lainnya, Markus mengatakan harga telur ayam sempat tembus Rp70 ribu per rak sebelum penaikan harga BBM, kemudian turun lagi menjadi Rp65 ribu per rak. Apalagi jika harga ongkos angkutan umum naik dalam pekan ini, harga telur diprediksi naik lagi. "Infonya minggu depan harga telur akan naik juga," katanya.

Sesuai pantauan, selain telur, harga bahan kebutuhan lainnya masih normal seperti daging sapi antara Rp100.000 per kilogram hingga Rp110.000 per kilogram, cabai merah besar Rp50 ribu per kilogram, cabai merah kecil Rp30 ribu per kilogram, tomat Rp10 ribu per kilogram, dan bawang merah Rp25 ribu per kilogram. (OL-15)

BERITA TERKAIT