04 September 2022, 09:15 WIB

Sambut Hari Pelanggan Nasional, EdenFarm Apresiasi Pelanggan Setia


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok.EdenFarm
 Dok.EdenFarm
Ilustrasi

PELANGGAN atau konsumen adalah bagian penting dalam rantai perekonomian. Sebab tanpa keberadaan konsumen, produsen tidak akan berkembang. Untuk itu bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, startup rantai pasok pangan B2B EdenFarm memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya dengan melipatgandakan EdenPoint untuk setiap transaksi melalui aplikasi seluler EdenFarm pada 4 September.

EdenPoint merupakan poin yang bisa didapatkan oleh pelanggan kategori bisnis atau B2B untuk setiap transaksi di aplikasi EdenFarm dengan status 'Selesai' dan dapat digunakan untuk mengurangi nominal pembelanjaan pada transaksi berikutnya.
 
Sebelumnya, setiap pembelanjaan kelipatan Rp10.000 pelanggan akan mendapatkan 100 EdenPoint yang dapat diakumulasi dan digunakan untuk transaksi berikutnya, namun di Hari Pelanggan Nasional, pelanggan akan mendapatkan 200 EdenPoint untuk kelipatan pembelanjaan senilai Rp10.000 yang dapat dikumpulkan hingga satu tahun ke depan untuk potongan harga yang lebih besar.
 
“Di Hari Pelanggan Nasional ini kami ingin menyampaikan apresiasi pada para pelanggan yang telah mempercayakan EdenFarm sebagai pemasok bahan pangan berkualitas untuk bisnis pangan dan kulinernya. Kami bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan bisnis para pelanggan kami, dan berharap kedepannya dapat terus bertumbuh bersama,” ujar Christo Okulian, Chief Sales Officer EdenFarm.
 
Sejak beroperasi pada 2017, EdenFarm merupakan startup pionir yang berfokus pada rantai pasok pangan B2B dan telah melayani lebih dari 50.000 bisnis pangan dan kuliner, termasuk pasar sekunder, UMKM, dan horeka (hotel, restoran, kafe).
 
“B2B merupakan pasar yang menjanjikan, bukan hanya bagi EdenFarm sebagai bisnis, tetapi juga bagi lebih dari 4.000 mitra tani EdenFarm yang menggantungkan hasil panennya kepada permintaan pasar yang stabil,” ujar Christo. “EdenFarm hadir sebagai mitra petani untuk menyerap hasil panen mereka dengan harga yang transparan dan komitmen termin pembayaran yang menarik. Di samping itu, EdenFarm juga memberdayakan petani lokal dengan berbagai penyuluhan yang dapat membantu mereka meningkatkan kualitas produksi pertanian sehingga dapat menghasilkan komoditas yang sesuai dengan permintaan pasar,” tambahnya.
 
Memenuhi permintaan pasar yang didominasi oleh komoditas hortikultura,  EdenFarm melengkapi fasilitas rantai pasokan dengan Eden Collection Facility (ECF), Eden Fulfilment Center (EFC), dan berbagai teknologi modern yang mendukung pertanian, supply chain dan distribusi untuk memastikan kelancaran operasional dari hulu ke hilir. Unduh aplikasi seluler ramah-pengguna EdenFarm melalui Google Playstore dan AppStore untuk cek dan redeem EdenPoint dengan berbagai produk segar langsung dari petani lokal. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT