02 September 2022, 14:42 WIB

Starbucks Buka Gerai Pertama di Jember


Mediaindonesia.com | Nusantara

PT Sari Coffee Indonesia.
 PT Sari Coffee Indonesia.
Starbucks Jember

Membuka gerainya di kota lain di Jawa Timur tahun ini, Starbucks merayakan perjalanan kopi dari biji hingga ke cangkir para penikmatnya dengan membuka gerai pertamanya di Jember, Jawa Timur. Terletak di Jl. Gajah Mada No. 288, Kaliwates, mulai Kamis (1/9) ini, gerai cantik seluas 222 m2 ini siap membantu dan melayani para pecinta kopi Jember dan komunitas di sekitarnya.

“Kami senang akhirnya dapat membuka pintu bagi pelanggan kami di Jember, memperluas Starbucks Experience ke lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia,” ungkap Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Jumat (2/9).

“Kami menyadari bahwa perlu untuk mulai menjangkau lebih banyak pelanggan setelah berada di tanah air ini selama 20 tahun – bukan hanya di kota-kota besar tetapi di seluruh negeri agar mereka dapat menikmati kopi kami. Starbucks bermaksud untuk dikembangkan di sepuluh kota baru di tahun 2022, dan Jember adalah salah satunya,” tambahnya.

Ada alasan kuat kenapa Starbucks sekarang membuka gerai pertamanya di Jember. Ini adalah kota yang berkembang dengan potensi untuk menjadi lebih kuat, dan Jember pun telah lama menjadi pendukung Starbucks dengan memproduksi biji kopi. Dari segi desain, setiap gerai Starbucks
memiliki desain estetikanya sendiri. Dipengaruhi oleh keindahan alam Jember, palet warna gerai lebih menunjukkan unsur tanah dan air yang sederhana namun tetap indah. Daerah ini dikelilingi oleh karya seni menakjubkan yang menunjukkan berbagai perkebunan kopi dan hutan hujan.

Secara kapasitas, gerai ini akan melayani sekitar 91 pelanggan untuk bersantai atau bekerja sambil menikmati secangkir kopi terbaik. Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks Indonesia telah berekspansi ke 36 kota, dengan lebih dari 4.300 mitra dengan bangga mengenakan apron hijau. (OL-12)

BERITA TERKAIT