22 August 2022, 16:27 WIB

Presiden Jokowi Dielu-elukan Warga Saat Datangi Pasar Larangan


Heri Susetyo | Nusantara

MI/HERI S
 MI/HERI S
Presiden Joko Widodo dan rombongan saat tiba di Pasar Larangan Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/8).

PRESIDEN Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendatangi pasar tradisional Larangan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/8).

Kedatangan Jokowi untuk memberikan bantuan sosial paket sembako itu dielu-elukan para pedagang maupun pengunjung pasar. Kedatangan Presiden Jokowi ini membuat kaget ratusan pedagang dan pengunjung Pasar Larangan. Banyak warga langsung berteriak memanggil nama Jokowi, begitu dia turun dari mobil.
 
Jokowi disambut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, ketika turun dari mobil. Seusai salaman dengan bupati, Jokowi langsung menoleh ke arah kerumunan warga.
 
Jokowi kemudian mendatangi warga dan menyapa mereka. Presiden lalu memerintahkan Paspampres membagikan sejumlah paket sembako. Kerumunan warga di areal parkir pasar tersebut semuanya didatangi Jokowi.


Baca juga: Petani di Distrik Masni, Manokwari Papua Barat Ingin Terus Dibina PMI

 
"Senang sekali bisa melihat langsung Pak Jokowi, selama ini hanya melihat di televisi," kata Dewi, 35, salah seorang warga.
 
Setelah menyapa warga di sekitar halaman parkir pasar, Jokowi melanjutkan masuk ke dalam pasar. Kali ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ahmad Muhdlor mendampingi Presiden. Di dalam pasar, Presiden kembali menyapa para pedagang dan pembeli. Jokowi juga membagikan paket sembako kepada mereka.
 
"Suatu kehormatan bagi Sidoarjo atas kunjungan Pak Presiden Jokowi. Masyarakat Sidoarjo terlihat senang sekali dan mengagumi Pak Jokowi, sosok presiden yang merakyat," kata Ahmad Muhdlor di sela-sela mendampingi kunjungan Presiden.

Selama dalam perjalanan, rombongan Jokowi disambut meriah pelajar dengan membawa bendera merah putih yang berjejer di sepanjang jalan protokol Sidoarjo. Setelah dari Pasar Larangan, Presiden melanjutkan kegiatan ke GOR Sidoarjo.

Di sana Jokowi membagikan sertifikat massal program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan alat olahraga. (OL-16) 

BERITA TERKAIT