18 August 2022, 15:29 WIB

Gelombang Tinggi Berpotensi Landa Perairan Babel


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi 

BADAN Meteorologi, Klimatoliogi, dan Geofisika (BMKG) Bangka Belitung (Babel) mengeluarkan peringatan potensi angin kencang dan gelombang tinggi di perairan Babel. Nalayan yang akan melaut diminta waspada.

Kepala Seksi (Kasi) informasi dan data BMKG kelas 1 Pangkalpinang, Babel, Kurniaji mengatakan hampir seluruh perairan di Babel diperkirakan akan dilanda gelombang yang bisa mencapai 2,5 meter

"Tinggi gelombangnya 2,5 meter dan berpotensi lebih. Hal itu terjadi karena seiring dengan adanya awan comulonimbilus," kata Kurniaji, Kamis (18/8).

Ia menyebutkan gelombang 2,5 meter berpotensi terjadi di perairan selatan Bangka  dan Selat Nasik. Sedangkan untuk Selat Gelasa diperkirakan setinggi 2 meter dan Utara Bangka 1,25 meter. Sementara Sselat Bangka 0,75 meter. "Gelombang tertinggi ada di perairan selat karimata mencapai 2,5 meter dan ini masih berpotensi," ujarnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau Nelayan tidak melaut ke perairan tersebut  untuk mengantisipasi kecelakaan laut. "Kalau bisa jangan melaut dulu."ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT