12 August 2022, 15:55 WIB

KM Cinta Kembar yang Hilang Kontak Ditemukan


Mohammad Ghazi | Nusantara

MI/Amir.
 MI/Amir.
Ilustrasi.

KAPAL Motor (KM) Cinta Kembar yang dilaporkan hilang kontak di perairan Laut Jawa, Jumat (12/8) siang, ditemukan. Posisi kapal ditemukan sekitar 32 mil dari Pulau Gili Iyang dan sedang ditarik ke perairan Ambunten. 

Seluruh kru kapal dikabarkan selamat. Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Sumenep, Ajun Komisaris Totok Niaribono, mengatakan mesin kapal yang mengalami kerusakan sudah diperbaiki dan kapal sudah bisa berlayar meski belum normal.

"Sudah ditemukan dan saat ini sedang ditarik. kalau tidak Ke Ambunten bisa ke Pasea untuk lego jangkar," katanya.

Kapal Cinta Kembar dikabarkan hilang kontak sejak Senin (8/8). Kapal milik Syamsul, warga Pulau Kangean, bertolak dari Pelabuhan Gersik Putih, Kecamatan Dungkek menuju Pelabuhan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa, pada Minggu (7/8) pagi dengan mengangkut berbagai bahan bangunan.

Diduga, kapal yang seharusnya sudah tiba di Batu Guluk pada Senin pagi itu terseret arus setelah mengalami gangguan mesin. Sejak dilaporkan hilang kontak, tim gabungan Satpolair, Syahbandar Arjasa dibantu nelayan melakukan pencarian dan akhirnya ditemukan 32 mil dari Pulau Gili Iyang. (OL-14)

BERITA TERKAIT