11 August 2022, 08:03 WIB

Ribuan Warga Desa di Majalengka Gaungkan Ganjar Presiden 2024


mediaindonesia.com | Nusantara

dok.ist
 dok.ist
Pernyataan dukungan untuk Ganjar Pranowo 2024 di Jatiwangi Square, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Rabu (10/3)

FIGUR Ganjar Pranowo sudah tidak asing lagi bagi masyarakat luas, termasuk di pedesaan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Ganjar dikenal sebagai sosok yang merakyat, sederhana, humanis, kepemimpinannya terbukti membawa kemajuan.

Demikian disampaikan Kordinator Relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar Kabupaten Majalengka, Tono Suntana, usai memimpin sekitar empat ribu relawan baru Des Ganjar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jatiwangi Square, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka.

"Bapak Ganjar kami ikuti karirnya dulu sebelum jadi gubernur, bahkan mulai kuliah, beliau sosok yang sederhana, murah senyum, bijaksana dan ketika menjabat gubernur di Jawa Tengah, banyak kemajuan yang signifikan," kata Tono di lokasi deklarasi, Rabu (10/8/2022).

Saat ini, Ganjar yang menjadi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah itu diyakini sebagai figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional pada 2024 mendatang untuk membawa perubahan yang lebih baik, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

"Mudah-mudahan apa yang kami harapkan, apa yang kami cita-citakan untuk Bangsa Indonesia, dapat tercapai dengan kepemimpinan Bapak Ganjar," ucap Tono.

Melalui pertemuan akbar yang diakhiri dengan deklarasi untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 ini, menurut Tono, warga desa di Majalengka juga semakin mengetahui rekam jejak Ganjar Pranowo; termasuk saat memperjuangkan penyusunan dan pengesahan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, saat masih sebagai Ketua Komisi II DPR RI dulu.

Dalam deklarasi kali ini, hadir sekitar empat ribu orang. Mereka merupakan perwakilan warga dari 26 kecamatan yang terbagi atas 330 desa dan 13 kelurahan.  Mereka yang hadir dari berbagai latar belakang, mulai dari kiai, ulama, dengan pakaian berwarna didominasi putih. Kemudian, pemuda-pemudi, Ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta, petani hingga tokoh masyarakat desa.  

"Kagum takjub dan tidak menyangka, begitu banyak, bahkan dari keamanan, dari babinsa, keamanan, mereka terjun langsung, mereka menghormati sekali adanya deklarasi ini. Banyaknya yang hadir menjadi bukti nama Ganjar pranowo sudah mengiang di telinga masyarakat," papar Tono.

Dalam dekaklarasi juga dihadirkan puluhan becak yang dihiasi dengan gambar dukungan Ganjar Presiden 2024. Serta berbagai kesenian tradisional dan modern, di antaranya kesenian tradisional Debus, kesenian tradisional Sintren dari Group Kesenian tradisional DPD Pendekar Kab. Majalengka.

Ada juga seniman Iman Sabumi dan tim dari Majalengka, penyanyi jebolan KDI yaitu Dahlia, serta penyanyi Pipih Diah Yuna dan Dona Dewi dari Sanggar Sunda Rancage.

Menurut Tono, penampilan kesenian kebudayaan itu sebagai ikhtiar melestarikan kesenian daerah dan pentas bagi para pelaku seni untuk menunjukkan kemampuan dan menghibur masyarakat.

Dalam deklarasi, para relawan Des Ganjar Majalengka berikrar akan setia pada Pancasila, UUD 1945, berperan aktif dalam membangun desa, saling sayang dan saling jaga, serta menjunjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan Bangsa dan Negara, siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu, mencintai dan mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

Jaringan Relawan Des Ganjar akan terus melebarkan sayap ke semua wilayah Jawa Barat untuk mengkonsolidasikan dukungan yang sebenarnya sudah ada di semua tempat. Berbagai survei menunjukkan, keterkenalan dan keterpilihan Ganjar selalu tertinggi hampir di semua wilayah Tanah Air, terutama karena karakter dan kepemimpinannya yang terbuka, tidak dibuat-buat, dan memang sejak lama berbuat di tengah dan bersama masyarakat kebanyakan. (OL-13)

BERITA TERKAIT