10 August 2022, 17:21 WIB

Kalteng Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster


Surya Sriyanti | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggalakan vaksinasi Covid-19 dosis booster guna membentuk kekebalan kelompok  dan mencegah penyebaran.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng melalui UPT Taman Budaya Kalteng bekerjasama dengan DPC KSBN Kota Palangka Raya dan  Puskesmas Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya menyelenggarakan Vaksinasi Booster bertempat di UPT Taman Budaya Jl. Temanggung Tilung XIII Palangka Raya, Selasa (9/8). Kegiatan ini merupakan upaya memastikan agar seluruh PNS dan tenaga kontrak lingkup Disbudpar serta pelaku seni budaya telah mendapatkan vaksinasi booster.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Hj. Adiah Chandra Sari mengatakan bahwa vaksinasi booster dimaksud dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI serta dalam rangka kegiatan kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, yang akan digelar di Kota Palangka Raya 28 Agustus mendatang.

"PNS dan tenaga kontrak Disbudpar serta para pelaku dan praktisi seni, banyak terlibat dalam kegiatan rangkaian HUT ke 77 Republik Indonesia, serta kegiatan UCI MTB 28 Agustus mendatang. Untuk itu kami ingin memastikan seluruh aparatur dan pelaku seni yang terlibat harus sudah mendapatkan vaksinasi booster" ungkap Diah, Rabu (10/8).

Lebih lanjut Diah menyebut dengan mencermati kasus konfirmasi akhir-akhir ini yang cenderung meningkat, disamping penerapan prokes yang ketat, maka vaksin booster merupakan salah satu upaya manahan lajunya penyebaran virus Covid-19.

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif perlahan mulai bangkit, jangan sampai kondisi pandemi kembali menghantam seluruh sendi kehidupan sebagaimana dua tahun terakhir, untuk itu kita harus berupaya mengendalikan penyebaran virus covid, salah satunya dengan penuntasan vaksinasi booster" pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT