09 August 2022, 07:50 WIB

Sambut HUT RI, Rutan Larantuka Gelar Pekan Olahraga dan Seni


Fransiskus Gerardus Molo | Nusantara

Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo
 Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo
Upacara pembukaan Porseni di Rutan Larantuka

RUMAH Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka menggelar upacara pembukaan pekan olahraga dan seni dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan RI dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77, di lapangan upacara Rutan Larantuka, Selasa (9/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 WITA itu dipimpin Kepala Rutan Larantuka Solichin  dan dikuti seluruh jajaran pegawai dan Kontingen Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti perlombaan.

Kegiatan dimulai dengan Jhon Zafinus Mina Belo, yang bertugas sebagai komandan upacara meminpin penghormatan kepada Inspektur Upacara Solichin.

Baca juga: Polwan Ini Selamatkan Perampok dari Amukan Masa di Pasar Inpres Larantuka

Kemudian, peserta upacara menyanyikan lagu Padamu Negeri diikuti pembacaan janji wasit dan janji atlet oleh petugas, amanat pembina upacara diawali dengan penyerahan bola voli, net voli, bet pimpong, dan papan catur secara simbolis.

"Saya harap kegiatan ini dapat menjadi ajang pengembangan bakat dan minat dalam bidang seni dan olahraga bagi warga binaan, bersenanglah dalam olahraga dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas," ujar Solichin. (OL-1)

BERITA TERKAIT